KKB Berkedok Perjuangan Masyarakat Papua

  • Share
KKB Berkedok Perjuangan Masyarakat Papua

Generalvekalat.org – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan kalau kelompok kriminal bersenjata (KKB) telah melakukan penyerangan terhadap warga sipil berkedok memperjuangkan masyarakat Papua. Padahal menurutnya KKB hanya bertujuan meraup keuntungan pribadi.

Hal tersebut disampaikan Moeldoko berdasarkan data sejak April hingga Juli 2022 di mana KKB telah menyerang warga sipil sebanyak 18 kali. Dari penyerangan tersebut sebanyak 22 orang meninggal dunia.

“Ini merupakan pembantaian keji, kejam dan biadab, merupakan kejahatan yang bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan, KKB memakai kedok perjuangan masyarakat Papua,” kata Moeldoko dalam Media Briefing yang digelar di The Westin Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022).

Selain itu, Moeldoko juga menyebut kalau KKB takut dengan pembangunan yang dilakukan Papua. Menurutnya mereka takut akan kehilangan perannya apabila pembangunan terus dilakukan pemerintah.

Baca Juga:
Geger Penemuan Mayat Perempuan Membusuk di Solok Selatan

Ia lantas menyayangkan ketika melihat KKB yang justru melakukan tindakan kejam di samping upaya pemerintah mempercepat kemajuan kesejahteraan di Papua.

Lebih lanjut, Moeldoko menegaskan kalau pemerintah akan bertindak tegas terhadap KKB yang sudah membantai 10 warga sipil beberapa waktu lalu.

“Pemerintah akan menindak tegas KKB melalui penegakan hukum, tindakan tegas hanya ditujukan kepada KKB, bukan yang lain penegasan ini penting jangan sampai muncul persepsi yang keliru terhadap tindakan aparat keamanan yang akan dilakukan,” tegasnya.



#KKB #Berkedok #Perjuangan #Masyarakat #Papua

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.