Bisa Lihat di Pulau Rinca, Mukanya Sama

  • Share
Bisa Lihat di Pulau Rinca, Mukanya Sama

Generalvekalat.org – Presiden Joko Widodo atau Jokowi buka suara terkait harga tiket masuk Taman Nasional komodo yang dianggap mahal. Jokowi menegaskan kalau masyarakat juga bisa menikmati sensasi bersama komodo di pulau lainnya.

Jokowi menegaskan kalau harga tiket masuk Taman Nasional komodo senilai Rp 3,75 juta per orang itu dikarenakan akan dijadikan kawasan konservasi. Supaya tidak menurunkan jumlah wisatawan, Jokowi mempersilakan untuk mengunjungi pulau lainnya seperti pulau Rinca dan pulau Padar

Pasalnya di Pulau Rinca juga terdapat komodo yang bisa disaksikan oleh para turis.

“Komodo di pulau Rinca dan di pulau Komodo itu komodonya juga sama, wajahnya juga sama. Jadi kalau mau lihat komodo silakan ke pulau Rinca, di sini ada komodo,” kata Jokowi usai mengunjungi Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, NTT, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga:
I Nyoman Suryanthara: Persita Tangerang Siap Tampil di Liga 1 Musim Ini

Dengan demikian wisatawan juga bisa memiliki pilihan lokasi untuk melihat komodo dengan tiket yang sudah disesuaikan.

“Mengenai bayarnya berapa, tetap. Tapi kalau mau bapak saya pengen sekali, pak, lihat yang di pulau komodo silakan enggak apa-apa juga tapi ada tarifnya yang berbeda,” jelasnya.

“Itu loh sebenarnya simpel seperti itu jangan dibawa ke mana-mana karena pegiat-pegiat lingkungan, pegiat-pegiat konservasi juga harus kita hargai mereka, masukan mereka.”

Warga Tolak Kenaikan Harga

Warga demonstrasi tolak kenaikan harga tiket masuk Taman Nasional komodo Rp3,75 juta per orang. Mereka berdemo di di Kantor Bupati Manggarai Barat, Senin siang.

Baca Juga:
Kenali Ancaman Data Pribadi dan Pentingnya Mengamankan Jejak Digital Kalian di Dunia Maya

Mereka yang berdemo dari Forum Masyarakat Penyelamat Pariwisata Manggarai Barat.



#Bisa #Lihat #Pulau #Rinca #Mukanya #Sama

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *