SEVENTEEN Sukses Puncaki Chart iTunes Dunia dengan Album ‘SECTOR 17’

  • Share
SEVENTEEN Sukses Puncaki Chart iTunes Dunia dengan Album 'SECTOR 17'

Selebtek.suara.com – SEVENTEEN telah mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia dengan album terbaru mereka ‘SECTOR 17.’ Ini menandakan grup tersebut comeback dengan sukses.

Tak lama setelah merilis album repackage keempat yang sangat dinanti-nantikan ‘SECTOR 17’ langsung berada peringkat ketujuh chart album iTunes di seluruh dunia dan mendarat di peringkat 21 chart album iTunes Eropa.

Selanjutnya, ‘SECTOR 17’ mencapai  peringkat 1 di tangga lagu ‘Top Album’ iTunes di berbagai negara, termasuk Kolombia, Finlandia, Indonesia, Filipina, Thailand, dan banyak lagi. 

Album ini juga berada di peringkat 5 besar di iTunes Brasil, Hong Kong, Malaysia, Taiwan, Singapura, India, dan banyak lagi pada 19 Juli KST.

‘SECTOR 17’ merupakan versi kemas ulang atau repackage dari album studio keempat SEVENTEEN, ‘Face the Sun’ yang dirilis pada 18 Juli 2022.

Selain sembilan lagu dari album ‘Face the Sun’, ‘SECTOR 17′ akan memiliki empat lagu baru termasuk “_World”, “Fallin’ Flower”, dan “CHEERS.”

Secara khusus, lagu utama album “_WORLD” memulai debutnya di peringkat 9 tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu ‘Top Song’ iTunes di total 28 negara, termasuk Argentina, Kamboja, Chili, Mesir, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Peru, Filipina, Arab Saudi, Thailand, dan banyak lagi.

‘Face the Sun’ dirilis pada 27 Mei 2022 dan telah terjual sebanyak 1.758.565 copy pada hari pertama perilisannya. 

Kemudian tepat seminggu, penjualan album meningkat menjadi 2.067.769 copy. Jumlah tersebut memecahkan rekor penjualan album SEVENTEEN sepanjang masa. 

Sebelumnya pada Oktober tahun lalu, SEVENTEEN mencatatkan penjualan sebanyak 1,33 juta copy untuk album ‘Attacca’ pada minggu pertama perilisannya.

SEVENTEEN menampilkan “CHEERS” yang merupakan salah satu lagu dari album “SECTOR 17” dalam acara MTV “We Speak Music” pada 18 Juli.

Mereka menjadi artis Kpop pertama yang muncul di MTV “We Speak Music” sebuah kampanye bertema “Musik sebagai bahasa universal” yang menyoroti artis yang telah menunjukkan penampilan terbaik di MTV dan VMA.(*)

Sumber: Allkpop

#SEVENTEEN #Sukses #Puncaki #Chart #iTunes #Dunia #dengan #Album #SECTOR

Sumber : selebtek.suara.com

  • Share