Melly Goeslaw Lakukan Operasi Bariatrik, Tindakan Bedah Untuk Turunkan Berat Badan

  • Share
Melly Goeslaw Lakukan Operasi Bariatrik, Tindakan Bedah Untuk Turunkan Berat Badan

Generalvekalat.org – Penyanyi Melly Goeslaw menjalani tindakan operasi bariatrik hari ini, Minggu (17/7/2022). Kabar tersebut disampaikan langsung olehnya melalui media sosial.

“Bismillah aku mau membagikan momen bahagiaku, salah satu langkah besar di hidupku, yang ternyata sangat menyenangkan. Aku melakukan Bariatric,” tulis Melly pada akun Instagram pribadinya, Minggu (17/7/2022).

Operasi bariatrik merupakan tindakan bedah medis untuk penurunan berat badan. Dokter akan lakukan perubahan pada sistem pencernaan agar tubuh bisa menurunkan berat badan.

Operasi bariatrik biasanya dilakukan apabila program diet dan olahraga tidak berhasil. Pada kasus tertentu, operasi itu juga hiasanya dilakukan terhadap pasien yang memiliki masalah kesehatan yang serius karena berat badan.

Baca Juga:
Melly Goeslaw Jalani Operasi Bariatrik, Ini Manfaat dan Risiko yang Bisa Muncul

Dikutip dari Mayo Clinic, dampak dari operasi itu bisa membuat seseorang harus membatasi seberapa banyak asupan makannya. Prosedur lain bekerja dengan mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi. Beberapa prosedur melakukan keduanya.

Usai operasi, pasien biasanya harus membuat perubahan gaya hidup sehat secara permanen pada pola makan dan berolahraga secara teratur untuk membantu memastikan keberhasilan operasi bariatrik jangka panjang.

Operasi bariatrik juga dilakukan untuk bantu menurunkan berat badan berlebih dan mengurangi risiko masalah kesehatan terkait berat badan yang berpotensi mengancam jiwa. Seperti, penyakit jantung dan stroke, tekanan darah tinggi, penyakit hati berlemak non alkohol (NAFLD) atau steatohepatitis nonalkohol (NASH), Apnea tidur, dan diabetes tipe 2.

Operasi bariatrik itu biasanya hanya boleh dilakukan pada orang yang sudah coba menurunkan berat badan dengan memperbaiki pola makan dan kebiasaan olahraga tapi gagal.

Apabila telah dipastikan memenuhi syarat untuk operasi bariatrik, tim perawatan kesehatan akan memberi petunjuk tentang cara mempersiapkan jenis operasi yang spesifik dilakukan. Pasien mungkin perlu menjalani berbagai tes laboratorium dan pemeriksaan sebelum operasi.

Baca Juga:
Melly Goeslaw Jalani Operasi Briatrik

Bahkan juga harus membatasi makan dan minum juga obat apa yang dikonsumsi. Pasien mungkin diminta untuk memulai program aktivitas fisik dan menghentikan penggunaan tembakau jenis apa pun.



#Melly #Goeslaw #Lakukan #Operasi #Bariatrik #Tindakan #Bedah #Untuk #Turunkan #Berat #Badan

Sumber : www.suara.com

  • Share