Keren! Pria Ini Berhasil Bikin Inovasi Fla Puding Glow in the Dark

  • Share
Keren! Pria Ini Berhasil Bikin Inovasi Fla Puding Glow in the Dark

Generalvekalat.org – Inovasi di bidang kuliner kian hari semakin berkembang. Sajian-sajian unik kerap kali mengejutkan publik bahkan hingga membuat takjub.

Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @naktekpang. Dalam unggahan itu, pria ini hendak membuat fla puding yang menyala dalam kegelapan atau glow in the dark.

Proses pembuatan fla unik itu ternyata tak terlalu sulit dan cukup singkat. Pria bernama Dennis ini menggunakan fla instan agar proses pembuatannya jadi lebih praktis.

Dennis memilih fla instan rasa vanila karena warna putih akan cocok untuk dibuat glow in the dark. Bubuk fla itu dicampurkan dengan air hangat, dan diaduk hingga menjadi pengental.

Baca Juga:
HUT ke-54, BPJS Kesehatan Terus Berinovasi untuk Tingkatkan Program JKN

Untuk membuat fla menyala dalam kegelapan, Dennis hanya menambahkan satu bahan yakni vitamin B2. Vitamin ini sangat penting namun tubuh tak bisa memproduksi sendiri.

Fla puding glow in the dark (TikTok @naktekpang)

Vitamin B2 itu kemudian ia tumbuk hingga halus dan dicampurkan ke fla. Warna fla itu pun berubah menjadi lebih kekuningan.

Fla itu kemudian dituangkan ke puding dan lampu dimatikan. Benar saja, fla di atas puding itu bisa menyala dalam kegelapan.

Soal rasa, Dennis menyebutkan cita rasanya masih sama seperti fla vanila pada umumnya. Hal ini lantaran vitamin B2 yang ia gunakan memang tak mempengaruhi rasa makanan.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
Couple Preneur, Cerita Sandiaga Uno dan Nur Asia Sukses Bangun Bisnis di Tengah Pandemi

“Keren banget bisa nyala begitu. Makan pasti jadi makin seru kalau bahannya bisa glow in the dark,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Kayaknya tiap hari ada aja ya bang idenya,” ujar warganet ini.

“Seru banget bibirnya bisa ikut nyala kalau dilapisi fla wkwk. Penasaran jadi mau coba juga,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (16/7/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!



#Keren #Pria #Ini #Berhasil #Bikin #Inovasi #Fla #Puding #Glow #Dark

Sumber : www.suara.com

  • Share