Selain AFF, Berikut 4 Federasi di Bawah Naungan AFC

  • Share
Selain AFF, Berikut 4 Federasi di Bawah Naungan AFC

Generalvekalat.org – Berikut ini adalah empat federasi yang ada di bawah naungan AFC selain AFF atau Federasi Sepak Bola Asia Tenggara yang diikuti Indonesia.

Belakangan, muncul desakan agar Timnas Indonesia dan PSSI segera keluar dari AFF menyusul hasil yang diterima tim U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah jauh di ajang yang digelar di tanahnya sendiri, usai tersingkir akibat regulasi AFF.

Skuad Garuda Nusantara yang memiliki poin sama dengan Vietnam dan Thailand, serta unggul selisih gol di klasemen grup A Piala AFF U-19 2022, malah gagal melangkah ke semifinal.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Diprediksi Bakal Bersinar di Piala AFF U-16 2022

Berdasarkan regulasi AFF, Timnas Indonesia U-19 kalah Head to Head dari Vietnam dan Thailand yang bermain imbang 1-1 di laga pamungkas grup A.

Alhasil, desakan untuk keluar dari AFF bergema di media sosial, terutama Instagram. Hal ini diketahui dari banyaknya kolom komentar di akun Instagram PSSI.

Banyak yang meminta agar PSSI dan Timnas Indonesia berganti federasi dari AFF ke federasi lain untuk meningkatkan kualitas skuad Garuda.

Di AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia, terdapat 5 federasi yang bernaung di bawahnya, termasuk AFF sebagai Federasi Sepak Bola Asia Tenggara.

Lantas, siapa saja 4 federasi tersisa dan siapa saja anggota di dalam 4 federasi yang ada di zona AFC tersebut? berikut daftarnya.

Baca Juga:
Tak Mau Didukung Lewat Sosial Media, Pelatih Laos U-19 Minta Suporter Indonesia Datangi Stadion

1. Center Asian Football Association (CAFA)



#Selain #AFF #Berikut #Federasi #Bawah #Naungan #AFC

Sumber : www.suara.com

  • Share