PSSI Dapat Kucuran Dana dari FIFA, Netizen Pertanyakan Aliran Dana untuk Apa?

  • Share
PSSI Dapat Kucuran Dana dari FIFA, Netizen Pertanyakan Aliran Dana untuk Apa?

Depok.suara.com – PSSI baru-baru ini dikabarkan mendapatkan mendapatkan sokongan dana dari FIFA untuk mengimplementasikan program Football for School (F4S) di Indonesia.
Mendengar hal itu tidak sedikit netizen kemudian mempertanyakan tentang aliran uangnya akan dikemanakan.

Dilansir dari laman resmi PSSI pada Jumat (15/7/2022), bahwa PSSI memperoleh bantuan dana dari FIFA setelah dokumen yang diberikan kepada administrator FIFA Foundation disetujui untuk menggunakan aplikasi dalam mengimplementasikan program Football For School (F4S) di Indonesia.

Aplikasi F4S yang dapat diunduh di smartphone dapat mendukung program tersebut. Selain memperoleh dana sebesar USD 50.000 atau setara Rp752 juta, FIFA juga akan mengirimkan bola Adidas sebanyak 250.000 buah yang akan dialokasikan untuk Indonesia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengucapkan syukur atas bantuan yang diperoleh PSSI dari FIFA. Ia berharap semoga bantuan tersebut bisa membantu dalam pengembangan sepak bola usia dini di tanah air.

“Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari FIFA melalui program ini. Semoga bantuan ini dapat membantu pengembangan sepak bola Indonesia terutama usia dini,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Program F42 merupakan hasil kolaborasi yang dilakukan antara FIFA Foundation dengan UNESCO yang menggunakan sepak bola sebagai alat untuk mengembangkan kehidupan sosial dengan mendukung sekolah-sekolah lokal dalam meningkatkan kehidupan siswa-siswi di seluruh dunia.

Di tengah bantuan dana yang dikucurkan FIFA terhadap PSSI, banyak netizen yang menanyakan tentang aliran dana tersebut akan dikemanakan. Bahkan ada juga netizen yang meminta pihak PSSI untuk melakukan transparansi dana kepada masyarakat Indonesia.

“Transparansi dana harus ikut dikawal oleh masyarakat nih,” ungkap salah seorang netizen.

“Gampang amat ya dapat kucuran dana 50.000 rb usd kawal terus dana itu sampai hasilnya bener² nyata untuk perkembangn usia muda indonesia,” kata netizen lainnya.

“Lolos piala asia dikasih bonus, skrng dikasih lagi ama fifa. Herannya, samasekali gk ada fasilitas yg kebangun. Ato sy yg kudet? Mohon infonya,” ujar netizen yang lain.

“Awas di korup aja si, harapan gw dana yang di beri sampai ke lapangan dengan jumlah yang sma,” kata netizen satunya.

#PSSI #Dapat #Kucuran #Dana #dari #FIFA #Netizen #Pertanyakan #Aliran #Dana #untuk #Apa

Sumber : depok.suara.com

  • Share