Pantang Menyerah, Doddy Sudrajat Ajukan Kasasi Hak Asuh Gala Sky ke MK

  • Share
Pantang Menyerah, Doddy Sudrajat Ajukan Kasasi Hak Asuh Gala Sky ke MK

Selebtek.suara.com – Doddy Sudrajat kembali mengajukan banding atas hak asuh cucunya Gala Sky Andriansyah. Sayangnya permohonan ini ditolak oleh Pengadilan Tinggi Jakarta. Ia masih tak terima kemenangan Haji Faisal atas perwalian Gala.

Pantang menyerah, kini ayah kandung Vanessa Angel itu akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukumnya.

“Kalau iya banding kami ditolak, kami akan melakukan langkah hukum selanjutnya, yaitu kasasi,” ujar kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah saat  dihubungi wartawan Jumat (15/7/2022).

Saat ini pengajuan kasasi masuh dalam tahap wacana dan belum ada pembahasan lebih lanjut. Namun rencananya, kasasi akan diajukan dua pekan ke depan.

“(Rencananya) setelah kami menerima surat dari Pengadilan Agama paling lambat 14 hari, kami akan melakukan kasasi,” ujar Tegar.

Ssebelumnya, kemenangan Haji Faisal atas hak asuh Gala dikonfirmasi oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat. Putusan banding tersebut telah terbit sejak 14 Juli 2022 lewat e-court.

“Iya (sudah putusan banding) putusannya menguatkan pengadilan agama Jakarta Barat, yakni banding untuk tergugat ditolak,” ujar Humas PA Jakarta Barat,  Soleman ditemui di kantornya, Jumat (15/7/2022).

Permohonan banding Doddy Sudrajat yang ditolak diklaim sudah diketahui kedua belah pihak. Namun, baik penggugat (Doddy Sudrajat) atau tergugat (Haji Faisal) belum datang untuk mengambil salinan putusannya.

Menurut Soleman, Doddy Sudrajat bisa saja mengajukan kasasi jika masih tak terima pada putusan banding. Namun, jika sudah lebih dari dua minggu, artinya hak perwalian Gala resmi jatuh di tangan Faisal.

Sebelumnya hak perwalian Gala Sky sudah dimenangkan oleh keluarga Haji Faisal sebagai penggugat di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada April 2022.

Doddy sebagai tergugat tak terima dan ajukan banding atas putusan tersebut. Tak terima, Doddy Sudrajat pun mengajukan banding Juni lalu. 

Sebagai informasi, hak asuh dan perwalian Gala Sky memang jadi rebutan usai orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dalam kecelakaan. Kedua kakek mereka, Haji Faisal dan Doddy bertarung di pengadilan.

Sumber: Generalvekalat.org

#Pantang #Menyerah #Doddy #Sudrajat #Ajukan #Kasasi #Hak #Asuh #Gala #Sky

Sumber : selebtek.suara.com

  • Share