Cuaca Panas Ekstrem Mengintai Shanghai, Pemerintah Keluarkan Peringatan Tertinggi

  • Share
Cuaca Panas Ekstrem Mengintai Shanghai, Pemerintah Keluarkan Peringatan Tertinggi

Generalvekalat.org – Pemerintah kota Shanghai mengeluarkan peringatan tertinggi terkait ancaman cuaca panas ekstrem di pekan kedua bulan Juli 2022.

Dilansir ANTARA, kota berpenduduk 25 juta itu mengumumkan peringatan merah, yang menunjukkan suhu diperkirakan akan naik setidaknya 40 derajat Celcius selama 24 jam ke depan.

Dalam sistem peringatan tiga tingkat, pekerjaan konstruksi dan pekerjaan luar ruang lainnya harus dikurangi atau dihentikan berdasarkan peringatan merah.

Shanghai telah mengeluarkan tiga peringatan merah dalam lima hari terakhir, meskipun pengumuman itu adalah kejadian yang relatif jarang karena kota tersebut telah mengeluarkan 17 peringatan seperti itu sejak pencatatan dimulai pada 1873.

Baca Juga:
3 Tips Berhijab di Cuaca Panas, Perhatikan Hal Ini

Ilustrasi cuaca panas ( Pexel.com)

Pada Rabu, pusat komersial dan industri itu panas terik karena suhu naik setinggi 40,9 derajat Celsius, menyamai rekor yang dicatat pada akhir Juli 2017.

Cuaca panas bertepatan dengan pengujian massal COVID-19 di beberapa distrik minggu ini di tengah wabah kecil, menambah panas bagi penduduk dan petugas kesehatan yang mengenakan pakaian hazmat.

Beberapa penguji COVID-19 menempelkan botol air mineral beku ke baju hazmat putih mereka saat bekerja, sementara yang lain duduk di sebelah balok es besar untuk menyejukkan diri.

Beberapa komunitas juga mulai menguji penghuninya di malam hari saat cuaca lebih dingin.

“Pakaian ini sangat panas,” kata Peng Lei, yang bekerja di lokasi pengujian, kepada Reuters.

Baca Juga:
Cara Warga India Meredam Panas Matahari di Suhu 50 Derajat

“Pakaian-pakaian ini tidak pernah kering. Sepanjang hari basah oleh keringat.”



#Cuaca #Panas #Ekstrem #Mengintai #Shanghai #Pemerintah #Keluarkan #Peringatan #Tertinggi

Sumber : www.suara.com

  • Share