Generalvekalat.org

Sosok Mama Eulis, Paranormal Dermawan yang Pasiennya dari Kalangan Politisi hingga Artis

Sosok Mama Eulis, Paranormal Dermawan yang Pasiennya dari Kalangan Politisi hingga Artis

Depok.suara.com – Hj Eulis Ratna Alsinah atau sapaan akrabnya Mama Eulis Belum lama ini viral di media sosial. Videonya viral ketika proses pemakaman perempuan asal Bandung Barat tersebut. 

Informasi yang didapat Mama Eulis merupakan warga Kampung Kebon Hui, RT 03/17, Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Mama Eulis meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Meninggalnya Mama Hj Eulis itu menyita perhatian hingga viral di media sosial. Sebab, disebut ada ribuan orang yang melayat hingga menghadiri pemakaman perempuan yang disebut ‘terkaya di Kabupaten Bandung Barat’ itu pada Senin (11/7/2022).

Para pelayat itu bergantian takziyah serta beriringan mengantarkan mendiang Mama Eulis ke pemakaman keluarga yang ternyata lokasinya hanya sekitar 100 meter dari kediamannya.

“Mama Hj Eulis Ratna Alsinah meninggal itu hari Minggu kemarin, semua kaget. Sampai viral di medsos waktu pemakaman diantarkan ribuan orang. Memang orangnya itu humble tapi tegas dan keras,” terang Kepala Desa Cigugur Girang Priana kepada wartawan di kantornya, mengutip dari SuaraJabar -jaringan Generalvekalat.org, Selasa (12/7/2022).

Setelah ditelusuri, Mama Hj Euis ternyata bukan sosok sembarangan. Selain dikenal sebagai tokoh masyarakat setempat, ia juga terkenal sebagai seorang paranormal. Kalangan pengusaha, politisi hingga artis kerap mendatanginya.

Pasien Mama Eulis datang dari berbagai daerah, terutama dari Jakarta. Hal itu terlihat dari banyaknya mobil-mobil mewah berpelat nomor ‘B’. Selain yang ingin meminta berkah dan kesuksesan, banyak juga pasien yang datang untuk berobat.

“Dia juga kan paranormal. Semua warga di sini sudah tahu dan kenal kalau Mama Eulis itu ‘pananyaan’. Biasanya ramai politisi di momen pemilu, tapi kan saya enggak tahu siapa-siapanya. Cuma dia (Mama Eulis) suka cerita ke saya, baru datang orang ini, orang itu datang, artis ini, jadi banyak pasiennya,” beber Priana.

Sebagai seorang paranormal, Mama Eulis bisa dibilang paranormal yang keras dan tegas. Tak jarang ia membuat pasiennya menunngu berjam-jam sementara ia mengobrol dengan tamunya yang lain.

“Itu juga kalau saya datang biasanya didahulukan, padahal pasiennya di luar banyak. Dia selalu bilang biar saja, kalau enggak butuh saya pulang saja,” kata Priana.

Selain itu, sosok Mama Hj Eulis juga dikenal masyarakat dengan kedermawanannya. Bahkan ia menjadi donatur tetap kegiatan yang digelar di Desa Cigugur Girang. Berpulannya sosok yang teramat dihormati itu pun diakui Priana merupakan kehilangan yang cukup besar.

“Tentu sangat kehilangan. Tapi kalau kami di desa, mungkin karena memang keterlibatan almarhumah dan sebagai donatur tetap. Ke desa itu biasanya ngasih Rp 50 juta, Rp 30 juta, Rp 20 juta, tergantung kegiatannya,” tutur Priana.

Selain itu, rumah milik almarhum Hj Eulis pun cukup mencolok bagai istana, dengan mengadopsi arsitektur yang tak biasa serta warna birunya yang mencolok. Rumah itu dipenuhi ornamen binatang dan warna biru tua yang mencolok dibanding rumah lainnya.

#Sosok #Mama #Eulis #Paranormal #Dermawan #yang #Pasiennya #dari #Kalangan #Politisi #hingga #Artis

Sumber : depok.suara.com

Exit mobile version