Generalvekalat.org

Indra Tarigan Ngamuk Status Nikita Mirzani Berubah dari Tersangka jadi Saksi

Indra Tarigan Ngamuk Status Nikita Mirzani Berubah dari Tersangka jadi Saksi

Selebtek.suara.com – Laporannya terhadap Nikita Mirzani pada tahun 2019 yang tak kunjung diproses membuat pengacara Indra Tarigan kecewa. Ia pun mencoba mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022) untuk meminta kejelasan.

Namun ada hal yang membuatnya lebih jengkel. Status Nikita Mirzani yang sebelumnya tersangka kini berubah menjadi saksi. Indra mengatakan perubahan statusnya berubah seminggu kemudian seteleh penetapan Nikita Mirzani menjadi tersangka.

“Di laporan saya tahun 2019, sempat status dia jadi tersangka. Saya bacakan ya, ‘Memanggil saudara NM, diminta keterangannya sebagai tersangka’. Ini berubah satu minggu kemudian menjadi saksi,” kata Indra Tarigan usai menemui polisi.

Ia pun langsung mempertanyakan perubahan status tersebut. “Ini atas atensi siapa, saya tidak tahu. Yang pasti, waktu itu Nikita sempat bilang, ‘tidak bisa kamu penjarakan karena status saya berubah menjadi saksi’,” ujar Indra Tarigan.

Indra Tarigan mengatakan menurut ketentuan seorangyang sudah sebagai tersangka tidak bisa begitu saja diturunkan menjadi saksi. Status tersangka baru bisa dicabut apabila penyidik menghentikan proses pemeriksaan. 

“Saya tidak tahu siapa dalang yang mengubah ini, dan menurut undang-undang juga tidak ada yang namanya tersangka berubah menjadi saksi,” ucap Indra Tarigan dengan nada kesal.

Indra Tarigan juga sudah berusaha meminta penjelasan dari penyidik Polres Metro Jakarta Selatan soal perubahan status Nikita Mirzani. Namun dia tidak pernah mendapat jawaban hingga saat ini.

“Saya waktu itu minta keterangan, tapi saya dibilang, ‘sabar, nanti kami bantu’. Pada akhirnya saya diam kan. Eh ini sudah dua tahun didiamkan, enggak diapa-apain,” tutur Indra Tarigan.

Ia pun mengancap akan melakukan upaya hukum terhadap aparat hukum yang terkesan melindungi Nikita Mirzani agar bebas dari jerat pidana.

“Tolong buat siapa pun ini yang mengubah (status Nikita Mirzani dari tersangka menjadi saksi), tolong segera di klarifikasi. Kalau tidak, saya akan laporkan,” katanya tegas.

Sebagai pengingat, Indra Tarigan melaporkan Nikita Mirzani ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pencemaran nama baik pada 2019. Saat itu, Indra tak terima dengan ucapan Nikita yang diduga menghina ibunya. 

Sementara Nikita Mirzani sebelumnya telah melaporkan Indra Tarigan, yang dianggap telah menghina putrinya. (*)

Sumber: Generalvekalat.org

#Indra #Tarigan #Ngamuk #Status #Nikita #Mirzani #Berubah #dari #Tersangka #jadi #Saksi

Sumber : selebtek.suara.com

Exit mobile version