Soal Penokohan Dirinya yang Digaungkan PKS, Salim Segaf: Itu Berbeda Dengan Pencapresan

  • Share
Soal Penokohan Dirinya yang Digaungkan PKS, Salim Segaf: Itu Berbeda Dengan Pencapresan

Generalvekalat.org – Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri, menjelaskan terkait dengan penokohan dirinya oleh partai agar bisa muncul ke publik jelang Pemilu 2024. Menurutnya, penokohan tersebut berbeda dengan pengusungan tokoh sebagai calon presiden atau capres.

“Penokohan itu berbeda kalau pencapresan pasti ada beberapa partai yang sepakat,” kata Salim ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Penokohan tersebut, kata Salim, pernah dilakukan PKS pada 2019 yang lalu. Kala itu memang ada 9 tokoh yang dimunculkan ke publik.

“Jadi maksud penokohan itu ya ketua majelis syuro itu harus muncul dalam kancah nasional. Hadir di di semua lini titik ya seperti tokoh-tokoh lain. Nanti dilihat dievaluasi kira-kira setelah 6 bulan Setahun ya peluangnya bagaimana,” ungkapnya.

Baca Juga:
Menyongsong Pemilu 2024, Puan Maharani Mengaku Rasakan Getaran Rakyat Saat Turba

Menurutnya, PKS dan dirinya sendiri akan realitis jika penokohan tersebut tidak berdampak pada elektabilitas dan lainnya. Ia mengatakan, makna penokohan tersebut sangat banyak.

“Kalau popularitasnya masih rendah, elektabilitas masih rendah ya kami juga sadar, kita tahu kalau ke depan tidak 20 persen umpannya 79 persen ya kita lihat nanti. Kalau ke depan oh tokoh PKS layak untuk jadi wapresnya umpannya gitu bisa memenangkan ya oke juga itu perlu waktu,” tuturnya.

“Jadi penokohan ini banyak makna, banyak arti dan banyak, di samping juga sosialisasi tentang lambang partai yang baru. Ini lambang partai baru kan perlu waktu dengan penokohan tadi muncul lambang partai, muncul tokoh-tokoh PKS yang di daerah. Semuanya muncul bersama-sama,” sambungnya.

Penokohan

PKS mulai memberikan gebrakan memunculkan tokoh-tokoh internalnya ke publik. Meski diketahui memang kontestasi Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 masih terbilang lama.

Baca Juga:
Asal Cocok, Partai Demokrat Terbuka Berkoalisi dengan NasDem dan PKS

Majelis Syura PKS meminta ketuanya yakni Salim Segaf Al Jufri untuk gencar tampil di hadapan publik.



#Soal #Penokohan #Dirinya #yang #Digaungkan #PKS #Salim #Segaf #Itu #Berbeda #Dengan #Pencapresan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *