Catat! 5 Makanan dan Minuman Penetralisir Tubuh Usai Makan Daging Kambing

  • Share
Catat! 5 Makanan dan Minuman Penetralisir Tubuh Usai Makan Daging Kambing

Selebtek.suara.com – Usai merayakan Hari Idul Adha biasanya masyarakat Indonesia mengolah menu makanan dari daging kambing. Baik dijadikan gulai maupun sate.

Mengonsumsi daging kambing secara berlebihan sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh. Karena kandungan lemak yang terdapat di dalam daging kambing dapat meningkatkan risiko pada pembuluh darah dan juga jantung. 

Sehingga sangat penting untuk membatasi diri saat mengonsumsi daging kambing agar menyebabkan efek negatif bagi tubuh. 

Selain itu ada beberapa makanan dan minuman yang yang dapat menetralisir tubuh setelah makan daging kambing. 

Apa saja makanan dan minuman tersebut? yuk kita simak.
  
5 Makanan dan Minuman Penetralisir Setelah Makan Daging Kambing

Berikut ini makanan dan minuman penetralisir setelah makan daging kambing: 

1. Jus Jeruk 

Penetralisir setelah makan daging kambing yang pertama yaitu jus jeruk. Selain dikenal sebagai minuman yang segar, ternyata jus jeruk juga manjadi penawar yang efektif setelah kita makan daging kambing. Sangat dianjurkan untuk meminum jus jeruk tanpa gula. 

2. Tomat 

Tomat merupakan jenis sayuran yang kaya akan vitamin c nya. Selain digunakan untuk pelengkap bahan masakan, tomat juga dapat menetralisir setelah makan daging. Karena di dalam tomat terdapat kandungan likopen yang berfungsi sebagai penurun kolesterol.  

3. Acar 

Ketika memasak rendang, tidak lengkap rasanya jika tidak ada acar. Makanan yang terdiri dari wortel, timun, bawang merah dan cuka ini dipercaya sebagai penyeimbang naiknya kolesterol akibat makan daging kambing. Acar mengandung asam amino belerang yang berguna untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan menaikkan kolesterol baik (HDL). 

4. Teh Tawar Panas 

Penetralisir setelah makan daging kambing yang selanjutnya yaitu dengan meminum teh tawar panas yang di dalamnya mengandung katekin atau teh hijau. 

5. Buah-buahan 

Setelah kita makan daging kambing agar tidak menimbulkan efek negatif pada kesehatan alternatif penetralisir adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan segar. Buaha-buahan yang baik dijadikan sebagai penetralisir antara lain yaitu pisang, semangka, jeruk dan alpukat.(*)

Sumber: Generalvekalat.org

#Catat #Makanan #dan #Minuman #Penetralisir #Tubuh #Usai #Makan #Daging #Kambing

Sumber : selebtek.suara.com

  • Share