8 Publik Figur Dengan Kurban Sapi Fantastis Tahun Ini, Capai 1 Ton Lebih!

  • Share
8 Publik Figur Dengan Kurban Sapi Fantastis Tahun Ini, Capai 1 Ton Lebih!

Generalvekalat.org – Hari Raya Idul Adha 2022 identik dengan tradisi kurban yang juga tak ketinggalan dilakukan sederet tokoh-tokoh penting Indonesia.  Mereka menyiapkan berbagai jenis hewan kurban dengan niat yang tulus dan baik. 

Sesuai syariat agam Islam, kurban pun dianjurkan dengan memilih hewan yang sehat. Maka tak heran banyak kalangan tokoh-tokoh penting ini memilih kurban dengan hewan ternak terbaik meski punya harga fantastis. Yuk intip daftar tokoh-tokoh dengan kurban sapi fantastis tahun ini.

1. Nathalie Holscher

(YouTube/Nathalie Holscher)

Idul Adha 2022 ini menjadi kali pertama Nathalie Holscher berkurban  setelah menjadi mualaf. Istri Sule ini memilih hewan sapi dengan bobot 900 kilogram untuk dikurbankan. Nathalie menyerahkan kurban bernama Boy itu untuk dirinya sendiri, sang putra Adzam serta para karyawan. Harga sapi yang dikurban Nathalie ini mencapai Rp 85 juta.

2. Ria Ricis

(Instagram/@riaricis1795)
(Instagram/@riaricis1795)

Ria Ricis ikut berkurban tahun 2022 ini dengan membeli dua ekor sapi sekaligus yang diperkirakan beratnya mencapai 1,2 ton. Harga sapi adik dari Oki Setiana Dewi ini kabarnya mencapai Rp120 juta. Kedua sapi berukuran jumbo milik Ria Ricis tersebut berjenis PO atau peranakan ongole dan limosin.

Baca Juga:
Berstatus Tahanan, Putra Siregar Tetap Bisa Raih Rekor MURI Kurban Terbanyak

3. Baim Wong

(YouTube Baim Paula)
(YouTube Baim Paula)

Baim Wong membeli sapi kurban di daerah Ujung Berung, Bandung. Suami Paula Verhoeven ini pun membeli jenis sapi Simental yang diperkirakan bobotnya mencapai 1,4 ton. Sebelum akhirnya dibeli Baim Wong, sapi tersebut sebenarnya sudah banyak diincar oleh 8 calon pembeli. Selain itu Baim Wong juga membeli sejumlah kambing di tempat yang sama dengan harga mencapai ratusan juta rupiah.

4. Atta Halilintar

(Instagram/@attahalilintar)
(Instagram/@attahalilintar)

Atta Halilintar membeli sapi jenis megalodon untuk kurban Idul Adha 2022. Berat sapi kurban YouTuber ternama itu mencapai 1,2 ton. Satu ekor sapi milik Atta itu dibeli dengan harga mencapai Rp 100 juta.

5. Irfan Hakim

(Instagram/@irfanhakim75)
(Instagram/@irfanhakim75)

Presenter kondang Irfan Hakim memilih jenis sapi limosin atau wisanggeni untuk berkurban. Bobot sapi yang dibeli Irfan Hakim itu mencapai 1,3 ton. Irfan Hakim membeli sapi tersebut dari seorang peternak dengan harga Rp 200 juta.

6. Raffi Ahmad

(Instagram/@raffinagita1717)
(Instagram/@raffinagita1717)

Tahun 2022 ini, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berkurban 20 ekor sapi. 3 ekor di antara sapi-sapi itu memiliki bobot lebih dari satu ton. Raffi membeli sapi-sapi jumbo tersebut di Yogyakarta. Salah satu sapi Ontoseno Raffi Ahmad berarnya mencapai 1,3 ton yang dibelinya dari penjual sapi yang sama dengan Irfan Hakim.

7. Presiden Jokowi

(Sapi kurban presiden Jokowi di Iduladha 2022, salah satunya ada yang berbobot 1,4 ton. Disnakesewan NTB)
(Sapi kurban presiden Jokowi di Iduladha 2022, salah satunya ada yang berbobot 1,4 ton. Disnakesewan NTB)

Presiden Republik Indonesia, Jokowi pun tak mau ketinggalan mempersembahkan sapi kurban terbaik pada Idul Adha 2022 ini. Ia membeli seekor sapi bernama Jabal yang memiliki bobot fantastis mencapai 1 ton. Sapi itu dibelinya dari sebuah peternakan di Riau bernama Mazela Farm.

Baca Juga:
Putra Siregar Kembali Raih Rekor MURI untuk Kurban Terbanyak

8. Indra Bekti

(Instagram/@soultanismailfarm)
(Instagram/@soultanismailfarm)

Presenter kondang Indra Bektu membeli sapi terbaik untuk ibadah kurban pada Idul Adha 2022. Ia membeli sapi dengan berat 500 kilo gram yang dibanderol dengan harga Rp 42 juta. Sapi tersebut diperoleh Indra Bektu dari peternakan seorang rekannya.



#Publik #Figur #Dengan #Kurban #Sapi #Fantastis #Tahun #Ini #Capai #Ton #Lebih

Sumber : www.suara.com

  • Share