Viral Kontes Putri Jawa Suriname 2022, Nama Para Pesertanya Jadi Sorotan

  • Share
Viral Kontes Putri Jawa Suriname 2022, Nama Para Pesertanya Jadi Sorotan

Generalvekalat.org – Viral sebuah kontes kecantikan yang diadakan di negara Suriname yang ternyata ditunjukkan hanya untuk wanita khusus. Kontes ini dinamakan dengan Putri Jawa Suriname 2022 dan tentunya hanya diperuntukkan wanita Jawa.

Seperti yang dilansir dari laman Facebook resmi milik Putri Jawa Suriname 2022, kontes khusus ini baru pertama kali diadakan. Walaupun begitu, kontes ini tidak kalah menarik dibandingkan Putri Suriname pada umumnya.

Sebelumnya, memang ada beberapa Putri Suriname yang ternyata berasal dari suku Jawa yang tinggal di sana. Secara historis, beberapa orang Suriname memang berasal dari Indonesia, tepatnya orang Jawa yang bermigrasi ke sana.

Suriname merupakan salah satu negara di wilayah Amerika Selatan. Ketika Belanda masih menjajah Indonesia, pihak mereka membawa beberapa orang Jawa ke Suriname dan tinggal di sana.

Baca Juga:
Nostalgia Foto Jadul Warung Tahun 1971, Ukuran Tempe Goreng di Meja Bikin Warganet Heran

Viral sebuah kontes bernama Putri Jawa Suriname tahun 2022, nama dari para pesertanya berhasil jadi sorotan (Facebook/PutriJawaSuriname)

Banyaknya orang Jawa di Suriname yang kemudian menjadi inspirasi terkuat diadakannya kontes kecantikan ini. Menariknya, untuk mengikuti kontes ini, hanya ada syarat terkait usia, sekitar 17 sampai 25 tahun.

Sementara itu, untuk aturan warna rambut ditiadakan dan setiap peserta bebas menggunakan warna rambut asli atau tidak. Selain itu, tidak ada aturan fisik lainnya yang mengatur.

Setelah melakukan proses seleksi awal, kini sudah ada setidaknya 15 orang yang lanjut ke babak berikutnya. Pihak penyelenggara pun membagikan foto dari kelima belas peserta tersebut.

“Dengan bangga menampilkan 15 kontestan Putri Jawa Suriname 2022,” tulis dalam poster yang diunggah di Facebook tersebut.

Unggahan tersebut menjadi viral karena banyak yang terkejut dengan nama-nama dari para kontestannya. Hal ini dikarenakan nama belakang mereka terdengar familiar di Indonesia.

Baca Juga:
Momen Idul Adha, Nathalie HolscherBakal Terima Sule Dan Beri Kesempatan Kedua?

Sama seperti orang Jawa di Indonesia, para peserta kontes ini menggunakan nama belakang yang khas. Mulai dari nama Ngadino, Katidjo, sampai pada Wirokarso.



#Viral #Kontes #Putri #Jawa #Suriname #Nama #Para #Pesertanya #Jadi #Sorotan

Sumber : www.suara.com

  • Share