Warga Jepang Berduka Atas Meninggalnya Shinzo Abe

  • Share
Warga Jepang Berduka Atas Meninggalnya Shinzo Abe

Generalvekalat.org – Seorang warga menaruh bunga dan berdoa untuk mantan Perdana Menteri Jepang Abe Shinzo di TKP penembakan di luar Stasiun Yamato Saidaiji di Nara, Jepang, Jumat (8/7/2022). Warga Jepang datang ke tempat lokasi penembakan untuk meletakan karangan bunga dan mendoakan Shinzo Abe yang meninggal akibat insiden ini.

Seperti diketahui, mantan Perdana Menteri Jepang itu ditembak saat sedang menyampaikan pidato kampanye di Nara pada Jumat (8/7/2022) pukul 11.30 waktu setempat. Kampanye itu sendiri merupakan agenda jelang pemilihan umum untuk majelis tinggi parlemen yang akan digelar pada Minggu depan.

Abe ditembak sebanyak tiga kali di bagian punggung leher dan langsung terjatuh hingga tak sadarkan diri dan sempat mengalami henti jantung. Ia sempat dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan penanganan darurat, namun nyawanya tak tertolong.

Pelaku penembakan sendiri sudah berhasil diamankan oleh kepolisian Jepang. Ia adalah Tetsuya Yamagami (41) yang merupakan mantan pasukan Angkatan Laut Jepang. [Philip FONG / AFP] [ Generalvekalat.org/Alfian Winanto]



#Warga #Jepang #Berduka #Atas #Meninggalnya #Shinzo #Abe

Sumber : www.suara.com

  • Share