Generalvekalat.org

Terkunci 2 Bulan, Shanghai Kembali Buka Bioskop

Shanghai Lockdown, 2 Warga Jepang Dilaporkan Meninggal Dunia

Generalvekalat.org – Update Covid-19 global hari ini menunjukkan kabar baik, Shanghai kembali membuka bioskop, setelah tidak terdeteksi kasus alias nol Covid-19 terkendali.

Data Worldometers, Sabtu (9/7/2022) mencatat infeksi baru masih bertambah 778 ribu kasus baru sehari, 1.440 orang yang baru saja meninggal dunia.

Kini total yang sudah terinfeksi ada 559 juta orang dan 6,3 juta diantaranya meninggal dunia. Jumlah orang yang bisa menularkan virus atau kasus aktif tercatat masih ada 20,5 juta orang.

Mengutip Channel News Asia, Shanghai kembali membuka bioskop pada Jumat, 8 Juli 2022. Dilakukan sekaligus untuk membuka kembali berbagai kegiatan sehari-hari.

Baca Juga:
Jelang Anak Masuk Sekolah, IDAI Ingatkan Orangtua Soal Pentingnya Vaksin Booster

Ilustrasi Virus Corona. (Pixabay)

Kebijakan ini dilakukan setelah dua bulan lamanya pemerintah melakukan penguncian akibat Covid-19, seraya sambil berusaha mencegah kasus Covid-19.

Meski begitu, tidak menampik bahwa pembatasan lebih ketat akan dilakukan jika gagal menahan masuknya virus, dan ini dinilai jadi momentum mengerikan setelah penduduknya mulai pulih dari kehilangan pendapatan, tekanan mental dan kesulitan akses untuk memenuhi kebutuhan dasar selama penguncian.

“Cluster (penonton bioskop) ini memiliki distribusi orang yang terinfeksi luas, memiliki banyak kegiatan sosial, dan ada risiko penularan tersembunyi di masyarakat,” ujar pemerintah kota Shanghai melalui sebuah pernyataan.

Di sisi laim, beberapa kota lain di China juga sedang berlomba untuk meredam wabah sedini mungkin, sambil berusaha untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang terhantam.

Baca Juga:
Kasus COVID-19 Naik 3 Bulan Terakhir, Ini Langkah yang Diambil Meksiko



#Terkunci #Bulan #Shanghai #Kembali #Buka #Bioskop

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version