Salat Idul Adha Di Jakarta Dipusatkan Di JIS, Anies: Semoga Semeriah Idul Fitri

  • Share
Salat Idul Adha Di Jakarta Dipusatkan Di JIS, Anies: Semoga Semeriah Idul Fitri

Generalvekalat.org – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan ikut salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (10/7) pukul 06.30 WIB pagi ini.

“Ya di dalam salat Idul Adha besok, hari Minggu, tanggal 10 Juli, pukul 06.30 pagi kita semua bisa melaksanakan di Jakarta International Stadium. Kami berharap besok akan meriah seperti Idul Fitri kemarin,” kata Anies saat pengecekan akhir di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/7/2022) malam.

Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menyambut jemaah yang datang sampai dengan kapasitas tersedia sebanyak 60 ribu.

“Kita lihat saja besok yang datang berapa, kami siap untuk menyambut jemaah sampai dengan 60 ribu kapasitas tersedia,” kata Anies.

Baca Juga:
Sambangini Stadion JIS Malam Hari, Anies Tinjau Persiapan Salat Idul Adha

Anies mengatakan karena sudah pernah melakukan shalat Id yang pertama di JIS saat Idul Fitri kemarin, maka ia lebih optimistis acara bisa berjalan lebih lancar.

Kendati demikian, karena masih di masa pandemi, maka Pemprov DKI tetap akan memastikan semua jemaah tetap aman meski yang datang bisa mencapai 60 ribuan orang.

Anies mengatakan masker tetap harus digunakan walaupun area ramp barat JIS ruangannya terbuka. Karena saat shalat, posisi antarjemaah akan saling berdekatan.

“Maka gunakan masker. Walaupun ini tempat yang terbuka,” kata Anies.

Panitia juga sudah menyiapkan gerai vaksinasi di sisi utara area shalat di ramp barat yang disediakan bagi jemaah yang belum melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau dosis penguat (booster).

Baca Juga:
Jemaah yang Ingin Salat Id di Masjid Raya Bandung Diminta Tiba di Lokasi sebelum Pukul 6 Pagi

Persiapan panitia JIS mempersiapkan shalat Id sejauh ini dinilai Anies sudah dilaksanakan dengan baik pada malam pengecekan terakhir ini.

Area shalat disiapkan dari ramp sisi barat hingga ramp sisi timur dari Jakarta International Stadium, disiapkan pula dukungan sistem audio hingga ke sisi paling ujung JIS untuk pelaksanaan shalat Minggu pagi.

“Jadi pengecekan sound system yang sudah dipasang sejak hari Jumat kemarin, kemudian tempat untuk saf, untuk tempat wudhu, untuk jalur-jalur mobilitas jemaah yang hadir semuanya sudah disiapkan. Jadi kalau diperlukan sampai ujung paling timur, itu sudah disiapkan sound system-nya,” kata Anies. (Sumber: Antara)



#Salat #Idul #Adha #Jakarta #Dipusatkan #JIS #Anies #Semoga #Semeriah #Idul #Fitri

Sumber : www.suara.com

  • Share