Sudah Ikhlas atas Kepergian Eril, Istri Ridwan Kamil Bicara Soal Ajal

  • Share
Sudah Ikhlas atas Kepergian Eril, Istri Ridwan Kamil Bicara Soal Ajal

Generalvekalat.org – Setelah masa berkabung, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya muncul ke publik dan mengungkap cerita tentang almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Ketegaran bu Cinta, sapaan akrab Atalia Praratya memang menuai atensi publik selama masa berkabung. Diakuinya, ia sudah ikhlas sejak putranya dinyatakan tenggelam.

Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya dan tiga anaknya: Eril, Camillia, dan Arkana. [Instagram]

“Jadi ketika itu saya berpikir, tidak ada alasan apapun (tragedi Eril terjadi), saya berpikir oh ini yang dinamakan ajal,” ujar Atalia diikutip dari YouTube Mata Naja milik Najwa Shihab yang diunggah Rabu (6/7/2022) malam.

Istri Ridwan Kamil itu mengingat segala ketentuan Tuhan adalah yang terbaik. Bahwa ajal setiap manusia juga sudah digariskan sejak masih dalam kandungan.

Baca Juga:
Sudah Siapkan Mental, Begini Cerita Lengkap Ridwan Kamil Saat Lihat Kondisi Jenazah Eril

“Karena ajal itu sudah ditentukan sejak dalam kandungan. Maka ketika Allah mau mengambil yang menjadi miliknya tidak ada alasan apapun. Bagaimana Allah saja,” sambungnya.

Ridwan Kamil bersama ibunda dan istrinya, Atalia Praratya di prosesi pemakaman Eril (Tangkapan layar Youtube Humas Jabar)
Ridwan Kamil bersama ibunda dan istrinya, Atalia Praratya di prosesi pemakaman Eril (Tangkapan layar Youtube Humas Jabar)

Atalia Praratya menyebut memang saat itu sudah waktunya Eril meninggalkan dunia. Bahkan jika hari itu ia melarang Eril pergi, ia akan tetap kehilangan putranya karena sudah garis waktunya berakhir di hari itu.

“Oh memang udah waktunya, ketika itu pun kalau saya mengatakan Aa (Eril) udah di kamar aja, dikunci pintunya saya kekepin, saya rangkul dia, Allah tetap akan memanggilnya. Itu yang kemudian membuat saya release (merelakan),” terangnya.

Hal itu juga yang membuat Atalia pelan-pelan menerima takdirnya. Apalagi, Eril pergi dengan banyak cerita indah dan kebaikan yang baru diketahui setelah kepergiannya.

“Itu yang pelan-pelan membuat saya mulai menerima. Apalagi kepergiannya diakhiri dengan banyak cerita indah, bermunculan kebaikan-kebaikannya, itu semakin release, semakin tenang hati,” ucap Atalia Praratya.

Baca Juga:
Bunda Kenang Eril Sebelum Wafat: Dia Berubah Jadi Anak Manis, Mendadak Suka Difoto, Suka Wangi-Wangian

Seperti diketahui, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Kami, Emmeril Kahn Mumtadz terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022.



#Sudah #Ikhlas #atas #Kepergian #Eril #Istri #Ridwan #Kamil #Bicara #Soal #Ajal

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.