Persib Bandung Jajal Kekuatan RANS Nusantara FC dan Persikabo 1973 di Laga Uji Coba

  • Share
Persib Bandung Jajal Kekuatan RANS Nusantara FC dan Persikabo 1973 di Laga Uji Coba

Generalvekalat.org – Persib Bandung berencana melakoni laga uji tanding dengan dua tim peserta Liga 1 2022/2023, yakni RANS Nusantara dan Persikabo 1973 yang dijadwalkan pada pertengahan Juli 2022.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, dikutip Antara dari laman resmi klub, Kamis (7/7/2022), menyebutkan kedua laga persahabatan tersebut rencananya akan berlangsung di Bogor.

“Tanggal 12 (Juli) menghadapi RANS dan tanggal 16 (Juli) di Bogor juga melawan Persikabo. Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi,” kata Robert.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts (kanan) sedang memberikan instruksi saat latihan. (HO/Persib.co.id)

Menurut dia, agenda uji tanding itu untuk mematangkan persiapan skuad Pangeran Biru menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:
Beda dengan Pelatih Persib, Thomas Doll Antusias Persija Tanding Malam Hari di Liga 1

Jika sesuai jadwal, kompetisi akan bergulir pada 23 Juli mendatang, dan Persib melakoni pertandingan pertama di kandang Bhayangkara FC pada 24 Juli 2022.

Kemungkinan, kata pelatih asal Belanda itu, beberapa pemain akan absen pada pertandingan itu, khususnya mereka yang sedang menjalani pemulihan.

Robert menyebutkan satu di antara pemain yang absen adalah Ciro Alves, namun para pemain lainnya sudah siap tampil.

“Nick (Kuipers) seharusnya sudah siap tampil lagi pekan depan di laga uji coba hari Selasa (lawan RANS Nusantara) setidaknya untuk satu babak. Untuk Ciro masih belum siap,” kata Robert.

PSSI telah memastikan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 dimulai pada 23 Juli 2022 dan direncanakan berakhir pada April 2023.

Baca Juga:
Jelang Liga 1, Thomas Doll Fokus Benahi Lini Serang Persija Jakarta

Hal tersebut dipastikan PSSI setelah melakukan rapat manajer dengan perwakilan 18 tim peserta Liga 1 Indonesia musim terbaru secara virtual, Senin (4/7) lalu.

“Jadwal ‘kick off’ pada 23 Juli 2022 merupakan waktu yang paling ideal untuk semua tim Liga 1. Kami harus mempertimbangkan banyak agenda tim nasional dan lainnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.



#Persib #Bandung #Jajal #Kekuatan #RANS #Nusantara #dan #Persikabo #Laga #Uji #Coba

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *