Beda dengan Pelatih Persib, Thomas Doll Antusias Persija Tanding Malam Hari di Liga 1

  • Share
Beda dengan Pelatih Persib, Thomas Doll Antusias Persija Tanding Malam Hari di Liga 1

Generalvekalat.org – Pelatih Persija Thomas Doll antusias menyambut antusias pertandingan malam hari, pukul 20.00 WIB ke atas, skuadnya di Liga 1 Indonesia 2022-23.

“Itu sangat bagus. Saya pikir semua pemain suka bermain di bawah cahaya lampu. Selain itu, suhu pada malam hari juga tidak panas seperti saat siang,” ujar Doll usai memimpin latihan timnya di Nirwana Park, Depok, Kamis (7/7/2022).

Juru taktik asal Jerman tersebut berkisah, saat masih aktif bermain sepak bola, dirinya gemar bermain malam.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kanan) berbicara dengan pemainnya, Ismed Sofyan (kiri) dalam latihan perdana skuad Persija di Nirwana Park, Bojongsari, Jawa Barat, Senin (23/5/2022) malam. Latihan ini sebagai persiapan menuju Liga 1 2022/2023. (ANTARA/HO/Persija)

Selain karena situasi lapangan yang dianggap lebih nyaman, pertandingan malam diprediksi Doll dapat menyedot perhatian lebih banyak penonton yang menyaksikan laga melalui televisi.

Baca Juga:
Jelang Liga 1, Thomas Doll Fokus Benahi Lini Serang Persija Jakarta

“Saya pikir semua orang ingin melihat Persija. Bagus sekali jika semakin banyak suporter menonton di televisi,” tutur eks pelatih tim Borussia Dortmund itu.

Dari draf jadwal Liga 1 Indonesia 2022-23, yang menyajikan waktu pertandingan sampai pekan ke-20, Persija memiliki 15 pertandingan yang dimulai dari pukul 20.00 WIB.

Berbeda dengan Doll, pelatih Persib Robert Alberts sempat melayangkan keberatan atas jadwal pertandingan malam hari bagi timnya, yang disebutnya dapat mengganggu kesehatan pemain.

Persib sendiri sudah mengajukan keberatan resmi soal 17 laga mereka yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB kepada operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pelatih Persib Robert Alberts meminta perbaikan jadwal timnya di Liga 1 musim terkini dengan asas keadilan.

Baca Juga:
Robert Alberts Ungkap Kondisi 3 Pemain Kunci Persib yang Cedera

“Apa yang terjadi jika pada setiap laga kami bermain pukul 20.30 WIB, atau bahkan pukul 20.45 WIB pada laga pertama. Kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan. Tentu pemain akan merasakan kelelahan,” kata Alberts yang dikutip Antara.



#Beda #dengan #Pelatih #Persib #Thomas #Doll #Antusias #Persija #Tanding #Malam #Hari #Liga

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.