Wisata Religi Masjid Al Manshur Wonosobo Terus Dikembangkan

  • Share
Wisata Religi Masjid Al Manshur Wonosobo Terus Dikembangkan

Metro, Generalvekalat.org- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Masjid Al Manshur Wonosobo yang menjadi tempat bermulanya penyebaran ajaran agama Islam di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah,Sabtu (2/7/2022).

Gus Maulud, Abdul Kholik Arif salah seorang Budayawan dan Musyafar NU, serta anak-anak pondok pesantren menyambut kedatangan Sandiaga.

Sandiaga diajak melihat bagian dalam bangunan masjid yang bergaya arsitektur khas Islam Jawa, dan telah berdiri sejak tahun 1847.

Ia juga berkesempatan untuk berziarah, karena di dalam kawasan masjid terdapat makam salah satu tokoh penting yang turut menyebarkan agama Islam di Wonosobo, yaitu Kyai Walik. Menurut cerita, Kyai Walik ini melakukan perjalanan ke wilayah Jawa Tengah dan bermukim di Wonosobo hingga akhir hayatnya. 

Masjid Al Manshur Wonosobo ini memiliki potensi wisata berbasis religi, sejarah, juga ziarah yang luar biasa dan harus dikembangkan. 

Kendati demikian, potensi pariwisata ini perlu dibarengi dengan inovasi dan kreativitas yang out of the box, sehingga bisa dikembangkan potensi yang ada agar dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja. 

#Wisata #Religi #Masjid #Manshur #Wonosobo #Terus #Dikembangkan

Sumber : metro.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *