Gigi Keropos dan Mudah Patah di Usia Muda, Penyebabnya Bisa 4 Hal Ini!

  • Share
Gigi Keropos dan Mudah Patah di Usia Muda, Penyebabnya Bisa 4 Hal Ini!

Generalvekalat.org – Gigi keropos dan mudah patah sering kali dialami oleh orang lanjut usia. Salah satu penyebabnya adalah penurunan kadar mineral, terutama kalsium, yang menjadi pondasi bagi gigi dan juga tulang.

Tapi, tak jarang kita juga menemui masalah gigi keropos dan mudah patah ini pada orang yang masih muda, sekitar di usia 20-30 tahunan. Apa penyebabnya?

Dilansir dari WebMD, pengeroposan gigi (dan juga tulang!) yang terjadi di usia muda, dapat menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah pada tubuh Anda. Bisa jadi, 4 hal ini penyebabnya!

1. Kurang asupan kalsium

Baca Juga:
Ini Waktu Ideal Menyikat Gigi Setelah Makan

Kalsium mendukung struktur gigi dan juga tulang. Kekurangan kalsium, tak hanya meningkatkan risiko osteoporosis atau tulang keropos, tetapi juga gigi keropos.

Kondisi gigi mudah keropos ini sering dialami oleh ibu hamil ataupun orang muda yang terlalu banyak mengonsumsi kafein.

2. Kurang konsumsi fluor

Kita mengenak fluor atau fluoride sebagai mineral yang ditambahkan ke dalam pasta gigi untuk membantu memperkuat gigi. Nah, mineral ini sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan kekuatan gigi.

Jika tubuh kekurangan fluor, maka yang pertama kali terkena dampaknya adalah tulang dan gigi, sehingga berpotensi mengalami pengeroposan. Selain untuk mendukung pertumbuhan dan kekuatan gigi, fluor juga berfungsi mengembalikan mineral gigi yang hilang, misalnya karena asupan makanan.

Baca Juga:
Ngilu, Telinga Bocah Ini Kemasukan Gigi, Warganet Ikut Deg-degan Pas Dikeluarkan

3. Dehidrasi



#Gigi #Keropos #dan #Mudah #Patah #Usia #Muda #Penyebabnya #Bisa #Hal #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *