Perbaiki Sanitasi Lingkungan, FIFGroup Bangun IPAL di Kelurahan Lebak Bulus

  • Share
Perbaiki Sanitasi Lingkungan, FIFGroup Bangun IPAL di Kelurahan Lebak Bulus

Generalvekalat.org – PT Federal International Finance (FIFGroup), yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, yang bergerak di bidang pembiayaan, berkomitmen membantu masyarakat dengan membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal, Jumat (1/7/2022).

IPAL Komunal atau Wastewater Treatment Plant (WWTP) sendiri merupakan struktur untuk membuang limbah biologis dan kimiawi air, sehingga tidak membahayakan dan dapat digunakan pada aktivitas lainnya.

Sesuai dengan misi perusahaan, “Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat”, FIFGroup membangun IPAL bagi 30 kepala keluarga di RW 08, Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Program Ipal Komunal ini merupakan kolaborasi antara FIFGroup, Kecamatan Cilandak, dan Puskesmas Cilandak dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat berkaitan dengan pentingnya sanitasi yang layak.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Human Capital, General Support, & Corporate Communicaton FIFGroup, Esther Sri Harjati, yang didampingi oleh Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGroup, Yulian Warman, dan Deputy Division Head Corporate Communication & CSR, Robertus Benny Dwi Koestanto, serta Corporate Communication Department Head, Charles DW Simaremare. Selain itu, hadir juga Wakil Camat Cilandak, Noverra, Lurah Lebak Bulus, Jaenudin S.Sos, serta Kepala Puskesmas Cilandak, Dr. Maryati Kasiman MKK.

“Kegiatan ini mendukung salah satu dari 17 Sustainable Development Goals (SDGs), tepatnya di poin ke 6, yaitu air bersih dan sanitasi layak, yang merupakan salah satu pilar pembangunan lingkunganSarana pembuangan air limbah ini menjadi salah satu faktor penting karena air limbah dapat menjadi sumber penyakit bagi masyarakat,” ujar Esther.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada FIFGroup atas program Ipal hari ini. Semoga masyarakat juga dapat menjaga keberlangsungan program dengan cara merawat Ipal ini sehingga dapat memberikan manfaat secara terus menerus,” ujar Wakil Camat Cilandak, Noverra.

Sri Natalia, yang merupakan warga RW 08 mengatakan, “Terima kasih banyak kepada FIFGroup, Kecamatan Cilandak, dan Puskesmas Cilandak atas kegiatan yang sangat bermanfaat.”

Senada dengan 

“Kami sungguh bahagia bisa berkolaborasi dengan FIFGroup dan Kecamatan Cilandak, dalam upaya menjaga sanitasi lingkungan agar bersih dan sehat. Semoga kami bisa terus menjaga amanah ini dengan baik. Terima kasih FIFGroup,” ujar perwakilan dari Puskesmas Cilandak, drg. Wiwik.



#Perbaiki #Sanitasi #Lingkungan #FIFGroup #Bangun #IPAL #Kelurahan #Lebak #Bulus

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *