Gagal Kalahkan Vietnam di Stadion Patriot, Shin Tae-yong Soroti Finishing Timnas Indonesia U-19

  • Share
Gagal Kalahkan Vietnam di Stadion Patriot, Shin Tae-yong Soroti Finishing Timnas Indonesia U-19

Generalvekalat.org – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyoroti finishing anak asuhannya setelah gagal mengalahkan Vietnam U-19 dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut skor berakhir imbang tanpa gol. Skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– bisa dibilang menguasai jalannya pertandingan.

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan terlihat kesulitan membobol gawang Vietnam. Padahal, banyak peluang emas yang didapat oleh penggawa Merah Putih.

Salah satu peluang paling berharga Timnas Indonesia U-19 terjadi pada menit ke-56. Tendangan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti cuma membentur mistar gawang.

Baca Juga:
Duel Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam Diakhiri Pesta Flare Suporter, Shin Tae-yong: Jangan Ulangi Lagi

“Memang saya mengakui finishing kami di laga ini kurang baik, untuk cetak gol perlu timing umpan yang baik dan kecepatan bola juga harus pas. Itu yang akan kami perbaiki,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Seharusnya kami bisa cetak banyak gol, tetapi kami tidak bisa melakukan itu di laga ini,” terang juru formasi asal Korea Selatan itu.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion yang sama, Senin (4/7/20220) malam WIB. Sebelumnya, Brunei Darussalam dibantai Myanmar tujuh gol tanpa balas.

“Memang Brunei kalah besar hari ini, sedangkan kami seri, jadi memang kami harus memikirkan segala sesuatunya, banyaknya gol atau tidaknya. Kami akan mempersiapkan strategi dan starting untuk laga lawan Brunei Darussalam,” pungkasnya.

Baca Juga:
Piala AFF U-19 2022: PSSI Respons Keluhan Vietnam Soal Stadion Patriot



#Gagal #Kalahkan #Vietnam #Stadion #Patriot #Shin #Taeyong #Soroti #Finishing #Timnas #Indonesia #U19

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *