Ini Daftar Mobil Mewah Dilarang Beli Pertalite, Anda Termasuk?

  • Share
Ini Daftar Mobil Mewah Dilarang Beli Pertalite, Anda Termasuk?

Generalvekalat.org – Tahukah Anda terdapat wacana pelarangan mobil mewah membeli atau menggunakan pertalite dalam waktu dekat ini? Wacana ini sendiri muncul hampir bersamaan dengan penggunaan MyPertamina untuk membeli BBM bersubsidi. Lalu apa saja daftar mobil mewah dilarang beli pertalite tersebut?

Sebelum masuk pada daftar mobil mewah dilarang beli pertalite, sepertinya akan lebih baik jika disamakan dulu persepsi mengenai mobil mewah yang akan diberikan pelarangan pembelian pertalite ini.

Konsep Mobil Mewah dalam Berbagai Persepsi

Hingga saat artikel ini dibuat sebenarnya belum disepakati bersama tentang konsep mobil mewah yang akan digunakan. Setidaknya, terdapat tiga konsep yang ramai diperbincangkan saat ini.

Baca Juga:
Beli Pertalite dan Solar Harus Pakai MyPertamina, Hiswana Migas DIY Beri Respon Ini

Pertama mobil mewah dari segi harga pasaran. Ada yang mengatakan bahwa mobil mewah adalah mobil yang dijual di atas harga Rp 250.000.000. Mobil dengan harga di bawah angka tersebut masih dikatakan mobil rakyat, sebab setidaknya sekitar 60 persen masyarakat Indonesia memiliki mobil dengan kategori tersebut.

Kedua, mobil mewah berdasarkan pengenaan PPnBM. PPnBM sendiri adalah Pajak Penjualan atas Barang Mewah, yang disebutkan dalam PP Nomor 73/2009. PPnBM dikenakan pada mobil dengan jenis sport car, dan mobil dengan kapasitas mesin 3.000 cc hingga 4.000 cc.

Ketiga, sekaligus yang terbaru, akan dikaji kembali terkait konsep mobil mewah yang akan digunakan. Konsep ketiga ini mempertimbangkan kategori mobil mewah adalah mobil dengan kapasitas mesin diatas 2.000 cc. Tentu ini juga masih dalam tahap pembahasan untuk memperoleh keputusan lebih detail dan mempertimbangkan kepentingan masyarakat.

Daftar Mobil mewah Dilarang Beli Pertalite

Jika mengacu pada tiga asumsi di atas, maka daftar yang muncul cenderung akan sangat luas. Namun sebagai gambaran berikut daftar singkat untuk masing-masing kategori yang disampaikan di atas.

Baca Juga:
Catat! Empat Kota di Jawa Barat Ini Bakal Uji Coba Pembelian BBM Bersubsidi Pakai Aplikasi

1. Mobil Sport atau Kapasitas Mesin 3.000 cc – 4.000 cc



#Ini #Daftar #Mobil #Mewah #Dilarang #Beli #Pertalite #Anda #Termasuk

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *