Profil Reza Rahadian, Aktor Indonesia yang Langganan Raih Prestasi

  • Share
Profil Reza Rahadian, Aktor Indonesia yang Langganan Raih Prestasi

Generalvekalat.org – Reza Rahadian merupakan seorang aktor Indonesia yang masih aktif hingga saat ini. Sosoknya dikenal dengan kemampuan akting yang sangat mengagumkan karena kerap terlibat dengan karya-karya besar.

Puluhan film sudah dibintanginya, di mana rata-rata ia mendapatkan peran utama. Tak cuma film, Reza Rahadian juga tidak ragu untuk menjadi pemeran dalam serial, di mana pujian turut mengiringi kariernya.

Bakat aktingnya yang begitu luar biasa sering mengantar Reza dalam meraih berbagai penghargaan. Berikut ini merupakan profil aktor Reza Rahadian.

Kehidupan Pribadi

Baca Juga:
Gaun Nagita Slavina Bikin Netizen Heboh, 5 Gaya Artis Hadiri Resepsi Putri Tanjung

Reza Rahadian memiliki nama lengkap Reza Rahadian Matulessy. Ia lahir pada 5 Maret 1987 di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Ia dikenal sebagai seorang aktor, penyanyi, model Indonesia keturunan Iran dan Ambon, Maluku.

Reza merupakan anak sulung dari pasangan Rahim yang berdarah Iran dan Pratiwi Widantini Matulessy yang berasal dari Maluku. Ia memiliki adik bernama David Jonathan Timotheee Matulessy.

Orang tua Reza telah berpisah sejak ia masih berusia 6 bulan. Sejak itu, ia tumbuh dan dibesarkan oleh ibunya sebagai single parent.

Sang ibu menganut agama Kristen dan Reza beragama Islam. Meski berbeda agama, keduanya kerap menjadi inspirasi karena menunjukkan indahnya toleransi.

Karier di Dunia Hiburan

Baca Juga:
6 Gaya Kece Artis Datang ke Resepsi Pernikahan Putri Tanjung, Prilly Latuconsina Tampil Memukau

Reza memulai karier di dunia hiburan menjadi seorang model dan memenangkan Favorite Top Gest Majalah Aneka Yess 2004. Setelah model, ia mulai melebarkan bakatnya di dunia akting.

Reza berhasil mendapatkan peran dalam sinetron berjudul “Inikah Rasanya” yang diproduksi oleh Rai Films pada tahun 2004. Ia lantas mulai bergelut di dunia layar lebar setelah mendapat peran dalam film horror tahun 2007.

Kemudian pada 2008, Reza bermain di film berjudul “Perempuan Berkalung Sorban” yang disutradarai Hanung Bramantyo. Kala itu, ia awalnya ikut audisi untuk karakter minor. Namun sutradara menunjuknya untuk memerankan karakter yang lebih besar, yakni Samsuddin.

Samsuddin merupakan orang yang berwatak aksar dan suami poligami. Dengan film tersebut, Reza Rahadian memenangkan Piala Citra untuk Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Kemudian, ia berperan dalam film “3 Hati 2 Dunia 1 Cinta” dan “Alangkah Lucunya Negeri Ini”.  Reza kemudian berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2010.

Tahun 2012, ia memerankan Presiden RI ke-3, yakni BJ Habibie dalam film “Habibie & Ainun”. Perannya mendapat pujian setinggi langit dari banyak kalangan. Ia akhirnya diganjar penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2013.

Selanjutnya pada 2016, Reza memerankan film genre komedi berjudul “My Stupid Boss” dan meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik. Pada 2018 ia juga berperan dalam “Benyamin Biang Kerok” karya Hanung Bramantyo.

Demikian profil Reza Rahadian terkait dengan kehidupan pribadi dan kariernya. Selanjutnya diketahui bahwa, Reza Rahadian memiliki prestasi yang cemerlang di dunia hiburan.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma



#Profil #Reza #Rahadian #Aktor #Indonesia #yang #Langganan #Raih #Prestasi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *