Pro Kontra Izin 12 Outlet Holywings di Jakarta Dicabut Anies Baswedan

  • Share
Pro Kontra Izin 12 Outlet Holywings di Jakarta Dicabut Anies Baswedan

Generalvekalat.org – Anies Baswedan selaku gubernur DKI Jakarta kini mengambil langkah tegas mengenai kasus promosi miras Holywings. Ia mencabut izin 12 outlet Holywings di wilayah pemerintahannya.

Adapun keputusan tersebut diteken Anies terkait dengan kelengkapan dokumen dan perizinan yang tak mampu dipenuhi oleh pihak manajemen Holywings di Jakarta.

“Terjadinya pelanggaran atas kegiatan operasional yang tidak sesuai dengan dokumen perizinan yang dimiliki,” kata Sekretaris Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Santoso, di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (28/6/2022).

Penutupan tersebut juga melalui keputusan Anies yang mengarahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta untuk mencabut izin usaha Holywings.

Baca Juga:
Muhammadiyah Dukung Holywings Surabaya Ditutup

Langkah Anies tersebut menuai berbagai tanggapan publik hingga menimbulkan perdebatan. Lantas, bagaimana pro kontra Anies cabut izin 12 gerai Holywings tersebut?

Berikut tanggapan dari berbagai pihak dan tokoh publik:

1. Langkah Anies dinilai menambah angka pengangguran

Twit Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir soal penutupan 12 garai Holywings.

Pencabutan Holywings oleh Anies menuai atensi dari sosok tokoh agama, Nadirsyah Hosen.

Pria yang akrab disapa Gus Nadir tersebut menilai bahwa langkah Anies akan menambah pengangguran. Ia juga menyayangkan Anies tidak mempertimbangkan fakta bahwa ekonomi sudah mulai bergerak dan pulih setelah pandemi.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Instruksikan Wali Kota Bogor Lakukan Tindakan Tegas kepada Holywings

“...dan menambah jumlah pengangguran di saat ekonomi baru bergerak setelah covid. Allahumma shalli ‘ala Sayyidina Muhammad wa’ala ali Sayyidina Muhammad,” cuit Gus Nadir melalui akun Twitter pribadinya

Cuitan tersebut juga sontak mengundang respons dari warganet yang turut mengkritik langkah Anies tersebut.

Saya sependapat dengan statementnya Panjenengan Gus. Di saat yang lain susah cari kerja, ini yang sudah dapat kerja ternyata kena dampak usaha bosnya,” tutur warganet.

2. Nikita Mirzani sayangkan para pegawai yang terdampak

Senada dengan Gus Nadir, Nikita Mirzani sebagai salah satu pemilik saham Holywings menyayangkan bahwa pencabutan izin tersebut berdampak bagi pegawai.

“Aku syok. Kami kan punya ribuan pegawai yang juga mencari nafkah di sana,” kata Nikita Mirzani saat ditemui di Mabes Polri dikutip dari MataMata.com, Senin (27/6/2022).

3. Gus Miftah puji Anies, kutip surat Al-Isra

Langkah Anies tersebut juga turut menuai pujian, salah satunya dari sosok Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Sosok penceramah tersebut layangkan pujian terhadap inisiatif Anies yang proaktif dan sigap.

Info info…. sing sat set massseh,” tulis Gus Miftah melalui akun Instagram pribadinya.

Gus Miftah juga mengutip salah satu ayat Al-Quran yang terkait dengan langkah sang gubernur DKI Jakarta mencabut izin Holywings.

 “Waqul jaa al haq wazahaqol bathil (Dan katakanlah kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap),” tulis Gus Miftah dalam keterangan unggahan Instagram.

4. Razman Arif Nasution minta daerah lain tiru langkah Anies

Pujian juga datang dari sosok pengacara, Razman Arif Nasution. Ia memuji serta mendukung langkah Anies yang telah mencabut izin dan melarang operasional Holywings seluruh Jakarta.

Sosok pengacara kondang tersebut juga berharap agar langkah Anies dapat ditiru oleh daerah lainnya.

“Semoga tindakan tegas Bapak Anies Baswedan ini bisa ditiru oleh Gubernur dan Bupati atau Wali Kota di Indonesia karena diduga secara sadar menista agama,” tulis Razman melalui unggahan Instagram.

Kontributor : Armand Ilham



#Pro #Kontra #Izin #Outlet #Holywings #Jakarta #Dicabut #Anies #Baswedan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *