Kejutan, Gregoria Mariska Bungkam Ranking 1 Dunia!

  • Share
Kejutan, Gregoria Mariska Bungkam Ranking 1 Dunia!

Generalvekalat.org – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan di babak pertama Malaysia Open 2022. Dia membungkam wakil Jepang unggulan pertama, Akane Yamaguchi.

Duel Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi tersaji dalam babak pertama atau 32 besar Malaysia Open 2022 di Axiata Arena pada Selasa (28/6/2022).

Dalam pertandingan itu, Gregoria Mariska Tunjung tampil luar biasa. Dia mengalahkan tunggal putri ranking satu dunia itu dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-14.

Gregoria Mariska tampil apik sedari gim pertama. Akane Yamaguchi tidak diberikan kesempatan untuk mengejar angka hingga dia mengunci interval dengan skor 11-4, sebelum melanjutkan dominasinya untuk menang 21-14.

Baca Juga:
Malaysia Open 2022: Rionny Mainaky Minta Pemain Jangan Gentar

Hal serupa terjadi di gim kedua, Gregoria Mariska terus menjaga keunggulan hingga tunggal putri andalan tim bulu tangkis Negeri Sakura itu terlihat kepayahan untuk memberi perlawanan sebelum wakil Merah Putih menang 21-14.

Ini merupakan kemenangan pertama Gregoria Mariska Tunjung atas Akane Yamaguchi setelah sebelumnya kalah delapan kali beruntun. Namun secara keseluruhan, ini merupakan kemenangan kedua tunggal putri kelahiran Wonogiri itu.

Kemenangan pertama atas Akane didapatkan Jorji, sapaan akrab Gregoria, pada pertemuan pertama di nomor beregu Asian Games 2018. Saat itu, dia menang 21-16, 9-21, 21-18 dari Akane.

Di babak kedua Malaysia Open 2022, Gregoria Mariska masih menunggu calon lawannya antara He Bing Jiao dan Wang Zhu Yi. Kedua wakil China itu akan saling berjumpa di babak pertama.

Baca Juga:
PBSI: Timnas Siap Tempur di Malaysia Open meski Tanpa Kekuatan Penuh



#Kejutan #Gregoria #Mariska #Bungkam #Ranking #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *