Gabung dengan Label Judika, Yan Josua Jebolan X-Factor Rilis Lagu Pesan Rindu

  • Share
Gabung dengan Label Judika, Yan Josua Jebolan X-Factor Rilis Lagu Pesan Rindu

Generalvekalat.org – Nama Yan Josua sempat mencuri perhatian ketika tampil di ajang X-Factor membawakan lagu “Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja” milik Judika, yang begitu penuh penghayatan. Setelah selesai di X-Factor, Yan kini bergabung dengan label musik dan manajemen milik Judika, Dua Anak Deo (DAD).

Judika sepertinya tak mau berlama-lama memperkenalkan Yan Josua kepada masyarakat yang lebiih luas. Baru-baru ini, Yan pun merilis sebuah lagu berjudul “Pesan Rindu”.

Yan Josua [Instagram]

Hebatnya, lagu “Pesan Rindu” diciptakan sendiri oleh Yan Josua. Penyanyi kelahiran Dobo, Maluku Tenggara, 16 Maret 1998 ini menciptakan lagu tersebut saat masih duduk di bangku SMA.

Lagu ini mengisahkan tentang dua insan yang saling jatuh hati dan menanyakan kabar. Demi meraih cita-cita, mereka harus berpisah dan menjalani Long Distance Relationship (LDR). Saat malam datang, kerinduan yang dalam pun tidak cukup tersampaikan lewat suara.

Baca Juga:
Unik dan Berani, Irawan Careuh Padukan Musik Modern dan Tradisional Sunda di Lagu Rungkad

“Lagu ini sebenarnya adalah percakapan antara aku dengan seseorang lewat telepon. Aku suka tanya, ‘kamu rindu gak?’ Dan waktu itu kakak-kakak aku juga pacaran sama tentara dan LDR, setiap hari teleponan, jadi inspirasi juga buat lagu ini. Jadi lagu ini ditulis seperti percakapan gitu,” ujar Yan Josua, seperti dalam keterangan yang diterima Generalvekalat.org.

Yan Josua [Instagram]
Yan Josua [Instagram]

Yan Josua mengaku sangat senang sekaligus bangga bisa bergabung dengan DAD. Dengan bergabung di DAD, ia merasak lebih tertata dan termanage dengan baik, dan bisa melihat musik sebagai “passion” dan hidup. Selain itu, tentu saja sosok Judika yang memang menjadi idola sekaligus panutan.

“Dengan bergabungnya aku bersama bang Judika, dan banyak belajar dari beliau, pasti aku semakin punya modal dan kekuatan untuk bisa ditunjukin dalam mencapai tujuan sebagai musisi. Aku juga menantang diriku untuk bisa bersaing di industri musik, tetap konsisten, dan yang penting terus berkarya dengan  baik,” tutur Yan Josua.

Menjadi penyanyi memang sudah impian Yan Josua sejak kecil. Bahkan ia menyebut, bakat bermusiknya sudah ada sejak dalam kadungan.

Yan Josua dan Bunga Citra Lestari [Instagram]
Yan Josua dan Bunga Citra Lestari [Instagram]

“Waktu aku masih lima bulan di kandungan,  mama ikut lomba menyanyi, juara 2 Makassar, juara 3 di Senayan Jakarta. Dia juga pernah ikut lomba di tingkat Ibu Persit. Mama papa juga pernah ikut lomba di lingkungaan TNI dan juara 1. Kakak aku nomor dua juga penyanyi sekarang jadi bidan,” kata Yan Josua bercerita.

Baca Juga:
Curhat Ndarboy ke Moeldoko soal Perlindungan Hak Musisi dan Pencipta Lagu

Tapi rupanya, keinginan Yan Josua menjadi penyanyi mendapat pertentangan keras dari sang ayah. Karena ayah Yan menginginkan putranya menjadi tentara.

“Aku pernah memberontak keinginan ayahku karena aku enggak mau jadi tentara. Saat aku lulus SMA, papa berniat masukkan aku ke tentara. Aku pilih kabur, papaku sudah panggil seorang kapten buat mendidik dan melatih aku. Rambutku sudah dipotong, semua sudah disiapkan, tapi aku lari,” imbuh Yan Yoshua.



#Gabung #dengan #Label #Judika #Yan #Josua #Jebolan #XFactor #Rilis #Lagu #Pesan #Rindu

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *