Generalvekalat.org

PKS Puji Nasdem Rekomendasikan Tiga Tokoh untuk Diusung Jadi Capres

PKS Puji Nasdem Rekomendasikan Tiga Tokoh untuk Diusung Jadi Capres

Generalvekalat.org – Partai Keadilan Sejahtera memuji mekanisme di internal Partai Nasional Demokrat yang sudah mengumumkan tiga nama tokoh yang direkomendasikan untuk diusung menjadi calon presiden pada pemilu 2024.

Tiga nama yang diusung berasal dari internal maupun eksternal Partai Nasdem. Anies Baswedan saat ini menjabat gubernur Jakarta, Hadi Tjahjanto mantan Panglima TNI, dan Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan yang sekarang menjabat gubernur Jawa Tengah.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menilai positif langkah Partai Nasdem karena membuka peluang bagi tokoh untuk maju ke pemilu presiden.

“Ini menjadi satu hal yang menggembirakan bagi perjalanan demokrasi nasional, PKS menyambut baik apa yang dilakukan oleh Partai Nasdem,” kata Ahmad Syaikhu.

Baca Juga:
Survei LSP: Prabowo Subianto Capres Teratas, Puan Maharani Bisa Jadi Kuda Hitam

 Ahmad Syaikhu berharap bisa berkolaborasi dengan Partai Nasdem dalam merestorasi Indonesia.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri menyatakan partainya mungkin akan menghasilkan rekomendasi koalisi partai untuk menghadapi pemilu 2024 setelah rapat pimpinan nasional pada Senin (20/6/2022).

“Besok (hari ini) sama lusa coba nanti kita lihat. Kalau final, saya sih melihat belum ada. Tapi mungkin akan ada rekomendasi partai koalisinya. Final siapa calon presidennya, belum,” kata Salim kepada wartawan setelah menghadiri acara Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, dalam laporan Antara kemarin.

Terkait dengan kemungkinan untuk membangun koalisi dengan Partai Gerindra dan PKB, ia mengatakan bahwa PKS masih melakukan komunikasi awal dan belum ada hasil yang final.

Oleh karena itu, kata Salim Segaf, seluruh kader partai harus bersabar.

Baca Juga:
Gerindra dan PKB Berkoalisi, PPP Berharap Pilpres 2024 Diikuti Lebih Dari Dua Pasang Capres-Cawapres

“Jadi, masih komunikasi awal, ya. Belum ada sesuatu yang final. Kita perlu bersabar,” kata Salim.

Salim juga mengungkapkan harapannya agar munculnya poros baru dalam catur perpolitikan nasional.

“Sampai nanti, mudah-mudahan akan ada poros, ya. Kalau kita lihat, kemungkinan ada tiga calon ya, tiga calon presiden. Mudah-mudahan itu terwujud,” ucapnya.

Dia juga membahas mengenai kemungkinan untuk membangun koalisi dengan Partai Gerindra.

Bagi PKS, meskipun sebelumnya telah menjalin koalisi dengan Partai Gerindra berulang kali dan belum memenangkan pemilihan umum, tidak ada kata kapok atau jera dalam menjalin koalisi.

“Sama siapa pun bisa. Kalau politik itu tak ada kapoknya selama kepentingan bisa ketemu,” kata Salim. [rangkuman laporan Generalvekalat.org]



#PKS #Puji #Nasdem #Rekomendasikan #Tiga #Tokoh #untuk #Diusung #Jadi #Capres

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version