8 Etiket Penting yang Harus Diterapkan Jika Diundang Bertemu Ratu Elizabeth

  • Share
8 Etiket Penting yang Harus Diterapkan Jika Diundang Bertemu Ratu Elizabeth

Generalvekalat.org – Peluang bertemu langsung dan diundang makan malam oleh Ratu Elizabeth II memang kecil, tapi tidak pernah nol. Nah, jika Anda adalah orang yang beruntung itu, maka coba baca dulu tulisan ini.

Dikutip dari Mirror Online, berikut adalah delapan etiket penting yang harus Anda lakukan andai bertemu Ratu Elizabeth secara langsung!

1. Jangan Langsung Menyentuh
Aturan ini dimulai pada zaman Abad Pertengahan. Dikatakan sejarawan Inggris – Kate Williams, setiap Raja atau Ratu ditunjuk secara ilahi untuk memerintah oleh Tuhan. “Jadi mereka (Raja atau Ratu) dipandang sebagai dewa dan mereka menuntut untuk diperlakukan sebagai dewa.”

Untungnya, gagasan tentang hak ilahi raja telah berkurang, tapi itu tidak berarti Anda bisa menyentuh Ratu sesuka hati di luar jabat tangan formal.

Baca Juga:
Baru Berusia 8 Tahun, William dan Kate Telah Siapkan George Jadi Pangeran Inggris Selanjutnya

2. Berdiri Memerhatikan
Anda mungkin akan mati rasa di atas kaki tapi Anda harus selalu berdiri saat Ratu Inggris memasuki ruangan.

3. Jangan Datang dengan Tangan Hampa
Apa yang bisa Anda berikan pada perempuan yang sudah memiliki segalanya? Ratu Elizabeth memang memiliki banyak rumah yang penuh dengan pernak-pernik tak ternilai harganya, namun membawa buah tangan tetap suatu keharusan.

Dari laporan E! Online dikatakan, jika dia berkunjung ke kampung atau negara Anda, beri sesuatu yang mencerminkan budaya lokal.

4. Jangan Memberikan Jempol
Saat Ratu sedang menuju ke arah Anda, atau Anda dalam antrean berikutnya untuk bersalaman, penting bagi Anda untuk membungkukan badan tanda hormat. Jika Anda adalah warga negara lain selain Inggris, cukup menjabat tangannya. Tidak berpelukan dan tidak hanya memberi jempol.

5. Jangan Abai Dresscode
Terlepas dari seberapa terlambat Anda, pastikan selalu berpakaian sesuai peraturan saat bertemu dengan Ratu Elizabeth. Jika acara mengharuskan Anda menggunakan dasi hitam, pakai dasi hitam.

Baca Juga:
Anak Kedua Pangeran Harry Bertemu Ratu Elizabeth II, Tapi Cuma Boleh 15 Menit

6. Berbicara Hanya Jika Diajak Bicara
Ingat saat Anda masih kecil dan semua yang lebih dewasa mengatakan “jangan berbicara kecuali diajak bicara terlebih dulu?”. Hal yang sama berlaku saat menemui sang Ratu. Aturan ini ada sehingga Yang Mulia bisa mengendalikan setiap aspek percakapan, termasuk keluar dengan cepat.

7. Jangan Makan Sebelum Ratu Elizabeth Makan
Tidak peduli seberapa lezat dan menggoda potongan jamuan yang tersebar di depan, Anda hanya bisa mulai makan begitu Ratu melakukannya. Untuk berjaga-jaga, ganjal perut sebelum bertemu Ratu andai ada pidato berlangsung lama. Oh, dan jika dia sudah selesai makan, sebaiknya Anda juga selesai.

8. Tahan Godaan untuk Memanggil Nama Depannya
Meski cerita-cerita tentang keluarga kerajaan Inggris mungkin sangat akrab bagi kita, dan kita terbiasa mendengar nama julukan untuk mereka. Ingat, kita hanya rakyat biasa.

Hindari menyapa mereka berdasarkan nama depan atau nama julukan mereka. Jadi, saat pertama kali bertemu dengan Ratu, sapa dengan “Yang Mulia” dan “Ma’am” bukan “Liz” atau “Lizzie” atau bahkan “Ayang”.



#Etiket #Penting #yang #Harus #Diterapkan #Jika #Diundang #Bertemu #Ratu #Elizabeth

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.