5 Hormon Baik Ini Akan Diproduksi Saat Anda Tidur Bersama Pasangan

  • Share
5 Hormon Baik Ini Akan Diproduksi Saat Anda Tidur Bersama Pasangan

Generalvekalat.org – Bagi Anda yang sudah menikah, Anda beruntung karena mendapat banyak manfaat kesehatan dari pernikahan. Salah satunya, manfaat tidur bersama pasangan.

Ya, ternyata, tidur bersama pasangan bisa meningkatkan kesehatan seseorang, yang tidak akan Anda dapatkan saat tidur sendiri.

Dilansir dari Healthshots, psikolog yang berbasis di Inggris, Tim Gray, mengatakan bahwa tidur di sebelah pasangan membantu Anda tertidur lebih cepat! Dan ini juga sepertinya jadi trik termudah untuk meningkatkan kualitas tidur.

Gray mengutip hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Northumbria, mengatakan bahwa sebenarnya ada hubungan antara waktu yang dibutuhkan untuk tertidur dan kesehatan kita secara keseluruhan.

Baca Juga:
Membangun 5 Kebiasaan untuk Tidur Berkualitas

Baru-baru ini, beberapa penelitian dari seluruh dunia telah menekankan pentingnya kualitas dan kuantitas tidur dalam kesehatan secara keseluruhan, mulai dari kesehatan otak hingga kesehatan jantung, dan masih banyak lagi.

Gray juga menyebut tidur bersama orang yang dicintai akan mengurangi depresi dan kecemasan, yang pada akhirnya dapat membantu Anda hidup lebih lama!

“Ketika Anda tidur sendirian, sangat mudah untuk terjebak dalam pikiran Anda sendiri, ketika pikiran Anda mulai mengembara. Otak kita menjadi lebih aktif, dan kita mulai berpikir berlebihan. Dan tidak heran, kita sering sekali mengalami sulit tidur,” katanya.

Dan inilah sebabnya mengapa tidur bersama orang yang dicintai bisa menjadi solusi untuk mengatasi sulit tidur – selama ia tidak mendengkur dan mengganggu tidur Anda!

“Mereka akan memberi perasaan aman, sehingga Anda mulai rileks dan mudah tertidur,” jelasnya.

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Ngaku Tersiksa Tidur Pakai AC: Aku Langsung Minta Teh Panas

Dan fakta lainnya, ternyata tidur dengan pasangan juga merangsang pelepasan beberapa hormon baik yang tak hanya meningkatkan kualitas tidur, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan Anda. Di antaranya adalah:



#Hormon #Baik #Ini #Akan #Diproduksi #Saat #Anda #Tidur #Bersama #Pasangan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *