Sukses Buat Nostalgia, 10 Lagu Avril Lavigne Terbaik Sepanjang Masa

  • Share
Sukses Buat Nostalgia, 10 Lagu Avril Lavigne Terbaik Sepanjang Masa

Nama Avril Lavigne menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (19/6/2022). Banyak warganet yang bernostalgia dan mengenang lagu-lagu bintang yang populer di era 2000s ini.

Avril Lavigne merupakan seorang musisi yang banyak memainkan instrumen. Saat usianya masih menginjak 15 tahun, Avril berbagi panggung dengan penyanyi bernama Shania Twain saat dirinya berhasil memenangkan kontes radio. 

Sebagai seorang yang memiliki jiwa ambisius, Avril yakin bahwa dirinya akan menjadi seorang penyanyi terkenal, dan dia memastikan untuk berbagi ambisinya dengan Shania Twain. Ambisinya tersebut terbukti dan menjadi kenyataan.

Saat usianya menginjak 16 tahun, Avril mencetak kontrak rekaman dengan Arista Records senilai lebih dari $2 juta. Album debut Avril Lavigne, “Let Go” rilis di tahun 2002 dan memperoleh kesuksesan, dengan terjual sebanyak 16 juta kopi. 

Baca Juga:
Beredar Bocoran Soal dan Identitas Peserta yang Diduga Lakukan Kecurangan UTBK 2022

Album tersebut bahkan menjadi album terlaris abad ke-21 oleh seseorang  penyanyi dari Kanada. Pada album ini, Avril menampilkan single berjudul “Complicated”, “Sk8er Boi”, “I’m With You”, “Losing Grip”, dan “Mobile. 

Ia kemudian merilis album keduanya berjudul “Under My Skin” di tahun 2004. Album ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya, yang menampilkan single “Don’t Tell Me,” “My Happy Ending,” “Nobody’s Home,” “He Wasn’t” dan “Fall to Pieces.” “My Happy Ending”.

Album ketiga rilis pada tahun 2007, dengan judul “The Best Damn Thing”. Album ini memiliki genre pop/grunge dengan produser yang berbeda. Album ini menampilkan single “Girlfriend,” “When You’re Gone,” “Hot” dan “The Best Damn Thing.”

Lagu “Girlfriend” tercatat sebagai single tersuksesnya hingga saat ini. Album tersebut berhasil terjual lebih dari lima juta kopi di dunia.

Avril Lavigne merilis album keempatnya Goodbye Lullaby pada tahun 2011. Album ini adalah tentang pengalaman hidupnya, alih-alih hubungannya, dengan genre lebih pop/rock friendly daripada karyanya yang lain.

Baca Juga:
Pertandingan Persib Vs Persebaya di GBLA, Dua Bobotoh Meninggal Dunia Jadi Trending Topic

Labelnya terus menunda perilisan album ini. Single utama album ini adalah “Apa Neraka.” Sedangkan lainnya adalah “Smile” dan “Wish You Were Here.” Ini adalah album pertamanya yang tidak debut di tiga besar, melainkan nomor empat. Album ini terjual lebih dari 394.000 kopi.

Album kelima rilis pada tahun 2014, yang menampilkan single “Here’s to Never Growing Up,” “Rock in Roll,” “Let Me Go,” “Hello Kitty” dan “Give You What You Like.” Album ini hanya terjual lebih dari 200.000 eksemplar di seluruh dunia dan menjadi salah satu albumnya yang paling tidak sukses.

Avril Lavigne merilis album keenamnya, “Head Above Water” pada tahun 2019. Ini adalah album pop/rock, yang mengisahkan perjuangannya melawan penyakit Lyme. Lagu dalam album ini adalah “Head Above Water,” “Tell Me It’s Over,” “Dumb Blonde” dan “I Fell in Love with the Devil.” 

Seluruh karya-karya tersebut mencatatkan nama Avril Lavigne sebagai bintang yang selal mempertahankan kesuksesannya sepanjang kariernya. 

Berikut Generalvekalat.org rangkum, top 10 Lagu Avril Lavigne terbaik yang bisa membuat publik merasakan nostalgia. Apa saja? Simak informasi lengkapnya berikut ini:

1. My Happy Ending

Lagu yang benar-benar menakjubkan ini memiliki suara post grunge dan rock alternatif. Lagu ini tentang seseorang yang putus dengannya.

Seseorang dalam lagu ini bingung dengan perpisahan tersebut. Dia menyadari dia tidak tulus dan menyalahkan teman-temannya atas perpisahan tersebut. 

2. I’m With You

Lagu yang terinspirasi dari rock ini adalah single ketiga dari album Let Go yang sukses secara luas. Ini adalah balada kekuatan pop rock.

Lagu menyentuh ini menceritakan tentang seseorang yang membutuhkan bantuan dan berharap seseorang akan menjangkau mereka. Ini adalah lagu yang akan memberitahu bahwa kamu tidak sendirian.

3. Nobody’s Home

Lagu luar biasa ini adalah single ketiga dari album hit monster “Under My Skin”. Lagu boros ini memiliki suara rock alternatif, bercerita tentang orang yang tidak bisa membantu temannya yang sedang dalam kesulitan.

Avril Lavigne membuktikan bahwa dia tidak harus menyanyikan lagu-lagu tentang patah hati. Lagu ini menjadi tantangan yang dapat diterima oleh orang, karena sering dihadapi. Sebagian besar dari kita pernah berada dalam posisi di mana kita tidak bisa membantu teman.

4. Don’t Tell Me

Lagu yang luar biasa ini memiliki suara post grunge rock alternatif. Dalam lagu ini, Avril Lavigne menceritakan tentang perempuan yang tidak membiarkan seorang pria masuk ke celananya.

Tentu lagu tersebut memiliki pesan positif untuk kaum wanita. Lagu ini pada dasarnya memberitahu wanita bahwa tidak apa-apa untuk mengatakan tidak kepada pria yang ingin berhubungan seks dengan mereka.

5. When You’re Gone

Lagu yang luar biasa ini adalah single kedua dari album “The Best Damn Thing”. Lagu emosional ini menceritakan tentang mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang dicintai. 

6. Girlfriend

Dalam lagu ini, Avril Lavigne menunjukan vokalnya yang memiliki suara pop punk dan power pop. Lagu tersebut dibawakan dengan musik yang menyenangkan dan ceria, bercerita tentang seorang wanita yang menyukai pria yang sudah memiliki kekasih.

7. Keep Holding On

Lagu ini menceritakan tentang cinta dan kesetiaan. Senar dan aransemen pianonya menyentuh dan indah. Lagu ini memiliki melodi yang fenomenal. 

8. Sk8er Boi

Lagu pembunuh berjudul aneh ini adalah single kedua dari album klasik “Let Go”. Lagu populer ini memiliki suara pop punk, skate punk, dan power pop, di mana menceritakan tentang seorang gadis yang menolak seorang skaterboy karena teman-temannya tidak menyukainya.

9. Complicated

Lagu yang catchy ini memiliki suara pop rock. Lagu ini menceritakan tentang menjalin hubungan dengan seseorang yang bertindak satu arah dengannya dan dengan cara lain di sekitar orang lain. 

10. What the Hell

Lagu upbeat ini memiliki suara pop, punk, synth pop. Ini adalah lagu yang menyenangkan tentang kebebasan pribadi. Lagu ini ringan dan unik. Penulis lagu Max Martin ikut menulis lagu ini dengan Avril Lavigne. 

Kontributor : Syifa Khoerunnisa



#Sukses #Buat #Nostalgia #Lagu #Avril #Lavigne #Terbaik #Sepanjang #Masa

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *