Masih Punya Banyak Penggemar, Ini Sebabnya

  • Share
Masih Punya Banyak Penggemar, Ini Sebabnya

Generalvekalat.org – Vespa salah satu kendaraan roda dua yang hingga kini masih diburu para pecinta otomotif. Vespa Klasik, khususnya. Bahkan, ada banyak komunitas pecinta vespa tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Nah berikut ini beberapa alasan vespa klasik lebih menarik dibandingkan dengan jenis kendaraan roda dua lainnya.

Diketahui, Vespa saat ini telah beralih menjadi kendaraan sehari-hari yang disukai banyak orang. Terutama Vespa klasik, motor matic zaman old ini masih jadi primadona di antara kendaraan roda dua lainnya. Meski motor maric legendaris ini dikatakan sering mogok, koplingnya sering macet, dan berat, namun Vespa klasik ini tetap memiliki tempat spesial di hati penggemarnya.

Nah berikut ini beberapa alasan Vespa klasik lebih menarik dibanding kendaraan roda dua lainnya.

Jajaran vespa lawas di Museum Vespa yang digelar di sela acara Vespa World Days 2022 di Bali pada Sabtu (11/6/2022). [Antara]

1. Desain

Baca Juga:
Gembok Motor Tak Bisa Dibuka, Bikers Ini Pilih Lapor Damkar untuk Atasi Permasalahan: Hasilnya Mengejutkan

Vespa mempunyai desain dan bentuk unik. Vespa memiliki warnanya beragam dengan bentuk yang tampak sederhana namun tetap memiliki nilai artistik. Di tengah gempuran banyaknya kendaraan roda dua model terbary, Vespa memiliki desain yang tak pernah tergerus usia, mempunyai daya tarik tersendiri, serta selalu sukses menarik perhatian di jalanan.

2. Murah Tapi Tak Murahan

Vespa dengan kesederhanaannya tetap mampu mencuri perhatian dengan harga terjangkau. Meski sederhana dan harganya murah, namun Vespa tetap memiliki kulitas tinggi. Vespa juga sangat nyaman digunakan dengan kualitas mesin cukup mumpuni yang tak kalah dengan kendaraan roda dua lainnya. 

3. Muncul ide kreatif

Sebagai motor sesepuh, mesin motor ini tentunya sudah termakan usia. Namun bagi pemuja Vespa, hal tersebut tidak jadi masalah. Jika tiba-tiba mogok di tengah jalan, ini justru  jadi tantangan tersendiri bagi pengendaranya. Hal ini juga yang membuat para pemiliknya selalu memiliki ide kreatif agar vespa klasik miliknya bisa berjalan normal saat dikendarai. 

Baca Juga:
Motor Pengawal Ridwan Kamil saat Bersepeda Jadi Sorotan, Harganya Bikin Melongo

4. Multi-Gender

Mengendari Vespa bukan hanya untuk para lelaki saja, tapi juga cocok dikendarai kaum hawa. Tak perlu khawatir dan tak perlu minder mengendarai matic sesepuh seperti Vespa, justru kendaraan seperti Vespa ini membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik dan out of the box.

Demikian beberapa alasan vespa klasik lebih menarik. Selain beberapa alasan yang disebutkan di atas, Vespa Klasik juga meningkatkan rasa persaudaraan, toleransi, dan solidaritas. Bagaimana tidak, Vespa klasik ini menyatukan banyak orang dari berbagai daerah dalam sebuah komunitas pecinta Vespa. Itulah mengapa menggunakan Vespa Klasik itu terlihat lebih menarik dibanding kendaraan roda dua lainnyam

Kontributor : Ulil Azmi



#Masih #Punya #Banyak #Penggemar #Ini #Sebabnya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.