Stasiun Shelter Matraman Mulai Uji Coba, Diharapkan Urai Kepadatan Penumpang di Stasiun Manggarai

  • Share
Stasiun Shelter Matraman Mulai Uji Coba, Diharapkan Urai Kepadatan Penumpang di Stasiun Manggarai

Generalvekalat.org – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter mulai menerapkan uji coba naik turun penumpang di Stasiun Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (17/6/2022). Uji coba akan dilakukan hingga satu pekan ke depan.

“Ini melakukan uji coba naik turun penumpang di Stasiun Shelter Matraman,” kata Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba kepada wartawan di lokasi.

Anne menerangkan kalau pembangunan Stasiun Shelter Matraman tersebut bertujuan untuk mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara.

“Karena biasanya yang turun di Stasiun Manggarai enggak transit, jadi bisa turun di Matraman, karena jarak antara Manggarai dengan Matraman, dan Jatinegara tidak terlalu jauh, sehingga disebut sebagai stasiun shelter,” ujarnya.

Baca Juga:
Profil Ryan Gosling, Tampil Ikonik Jadi Ken di Film Barbie

Karena dibangun untuk sebuah shelter, luas Stasiun Matraman tidak seluas sejumlah stasiun milik PT KAI Commuter lainnya.

“Tidak sebesar stasiun lainnya, berada di di antara dua stasiun transit, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai, supaya yang tidak perlu transit ataupun yang biasanya turun di Stasiun Jatinegara, dan Manggarai untuk mencapai tujuan di sekitar Matraman,” jelasnya.

Situasi Stasiun Matraman saat hari pertama uji coba, Jumat (17/6/2022). (Generalvekalat.org/Yaumal).

Stasiun Matraman sendiri melayani rute Cikarang-Bekasi dan Jatinegara-Kampung Bandan. Dengan daya tampung penumpang mencapai 2 ribu orang.

Sementara itu berdasarkan pantauan Generalvekalat.org sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, situasi di Stasiun Matraman masih sepi penumpang. Itu terjadi mengingat masih dalam proses uji hingga satu pekan ke depan.

Dari pandangan mata, hanya terlihat tiga sampai lima orang penumpang yang turun naik kereta.

Baca Juga:
Viral Usai Dibius di Ruang Operasi Wanita Ini Malah Menyanyi, Suaranya Bikin Takjub

Kendati demikian, Ane mengungkapkan kalau pada hari pertama uji coba ini sudah ada 100 penumpang yang turun naik di Stasiun Matraman pada pukul 08.00 WIB.



#Stasiun #Shelter #Matraman #Mulai #Uji #Coba #Diharapkan #Urai #Kepadatan #Penumpang #Stasiun #Manggarai

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.