Demi Dapatkan Pasien, Doktet Gigi Wanita Jepang Pilih Kenakan Cosplay Ini

  • Share
Demi Dapatkan Pasien, Doktet Gigi Wanita Jepang Pilih Kenakan Cosplay Ini

Generalvekalat.org – Viral sebuah klinik gigi di Jepang yang para dokter dan perawatnya menggunakan kostum cosplay ketika sedang melayani masyarakat. Klinik yang berbasis di Tokyo ini menggunakan metode cosplay demi bisa mendatangkan banyak pasien.

Dilansir dari laman Soranews24, klinik ini bernama Akiba Dental Care menjadi semakin terkenal di Tokyo, Jepang karena metode cosplay tersebut.

Keputusan untuk memakai kostum cosplay didasarkan pada banyaknya orang yang takut pergi ke klinik gigi bahkan orang dewasa. Hal ini juga disampaikan oleh salah satu dokter di sana, Joji Yukawa.

“Aku menemukan fakta bahwa banyak orang yang ketakutan untuk pergi ke dokter gigi. Tidak hanya anak kecil, orang dewasa juga banyak merasa seperti itu,” ungkap Joji.

Baca Juga:
Perempuan Ini Rela Jual Suami Rp 15 Juta di Lowongan Cari Teman Pria Untuk Liburan ke Bali

Para dokter gigi wanita di Jepang coba cosplay agar ada pasien yang datang (website/akiba-dc)

Menurut Joji yang juga menjabat sebagai direktur di klinik tersebut, cosplay akan membuat para pasien menjadi lebih tenang. Apalagi ketenangan dan kenyamanan merupakan hal yang penting ketika berada di klinik gigi.

“Dengan menggunakan cosplay, para pasien bisa menjadi lebih tenang. Mereka tidak akan merasa takut atau setidaknya teralihkan dari alat-alat yang dianggap menyeramkan,” tambah Joji.

Kostum cosplay yang dipilih pun tidak sembarangan, melainkan kostum pelayan yang sudah kental di budaya anime Jepang. Selain itu, kostum pelayan ini dibuat dengan warna netral seperti biru dan putih yang menenangkan.

Kostum ini tidak hanya dikenakan oleh para dokter gigi, namun semua staf yang bekerja di Akiba Dental Clinic. Para staf mulai dari resepsionis sampai perawat pun mengenakan kostum.

“Semua orang yang bekerja di klinik ini mengenakan kostum cosplay. Jadi, sejak masuk pertama kali, pasien akan merasa tenang dan tidak takut,” imbuh Joji.

Baca Juga:
Viral Diduga Oknum Bonek Nekat Masuk Stadion GBLA dengan Cara Ilegal, Warganet: Pak Ladusing Mana?

Selain itu, Joji berharap bahwa model bisnis seperti ini bisa membawa inspirasi bagi banyak klinik gigi di luar sana. Para pasien juga diharapkan bisa berkomunikasi dengan lebih baik ketika diperiksa tanpa harus dimakan rasa sakit.



#Demi #Dapatkan #Pasien #Doktet #Gigi #Wanita #Jepang #Pilih #Kenakan #Cosplay #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.