Generalvekalat.org

Volkswagen ID.4 Pro 4MOTION, Versi All-Wheel Drive dari ID.4

Volkswagen ID.4 Pro 4MOTION, Versi All-Wheel Drive dari ID.4

Generalvekalat.org – ID.4 adalah model mobil listrik terlaris untuk brand Volkswagen serta Volkswagen Group. Di kuartal pertama 2022 saja sudah didistribusikan lebih dari 30.000 unit kepada konsumen. Sementara untuk 2021, ada 163.000 unit yang dikirim ke seluruh dunia.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Volkswagen, dengan dimensi panjang 4,58 m dan arsitektur dari matriks penggerak listrik modular (MEB) Volkswagen, mobil ini menawarkan ruang interior selevel SUV konvensional. Tergantung pada posisi sandaran jok belakang, kompartemen bagasi menawarkan kapasitas dari 543 hingga 1.575L.

Kekinian, Volkswagen menambahkan versi All-Wheel Drive atau AWD untuk Volkswagen ID.4, setelah sebelumnya versi penggerak ini hanya tersedia untuk model ID.4 GTX 4MOTION. Model disebut Volkswagen ID.4 Pro 4MOTION.

Volkswagen ID.5 GTX siap muncul di IAA Mobility 2021 Munich, September. Sebagai ilustrasi GTX[Volkswagen Newsroom].

Dikembangkan berdasarkan ID.4 Pro Performance, ID.4 Pro 4MOTION memiliki daya sistem 195 kW/265 PS dan menawarkan lebih banyak traksi dalam kondisi medan basah, seperti jalan bersalju, atau tanah becek.

Baca Juga:
The Best 5 Oto: NIO Produksi Baterai Mobil Listrik, Desain Eksterior Lexus, Karmann Ghia Kenangan Emmeril Kahn Mumtadz

Pra penjualan versi ID.4 listrik versi AWD ini sudah dibuka sejak pekan lalu (9/6/2022), dengan harga di pasar lokal Jerman 49.020 euro atau sekira Rp 753,6 juta.

Berkat motor listrik kedua di gandar depan, varian model Pro baru atau VOlkswagen ID.4 Pro 4MOTION ini lebih bertenaga mentransfer tenaganya ke jalan raya melalui sistem penggerak semua roda.

Mobil listrik ID.4 Pro 4MOTION yang berpenggerak All-Wheel Drive [Volkswagen via ANTARA]
Mobil listrik ID.4 Pro 4MOTION yang berpenggerak All-Wheel Drive [Volkswagen via ANTARA]

“Produk diposisikan tepat di antara model ID.4 yang efisien dan nyaman dengan penggerak roda belakang dan model andalan ID.4 GTX 4MOTION yang sporty,” jelas Silke Bagschik, Head of Sales and Marketing ID. di Volkswagen.

Teknologi penggerak semua roda di ID.4 Pro 4MOTION meningkatkan traksi sehingga memungkinkan untuk mencapai dinamika berkendara lebih baik lagi. Model baru dengan sistem penggerak semua roda bermesin ganda ini juga bisa diandalkan untuk menarik trailer kecil.

Berkat sistem penggerak semua roda, berat trailer yang bisa ditarik ID.4 Pro 4MOTION meningkat 200 kg menjadi 1.400 kg untuk gradien 8 persen (direm) dibandingkan versi Pro Performance sebelumnya.

Baca Juga:
Nio Siapkan Baterai Mobil Listrik Sendiri Mulai 2024

Dua motor listrik dalam model 4MOTION baru memiliki output gabungan 195 kW (265 PS) dan akselerasi 0-100 km per jam bisa dicapai 6,9 detik. Daya penggerak utama disediakan oleh motor sinkron yang dieksitasi secara permanen pada gandar belakang.

Volkswagen ID.4 Pro 4MOTION dilengkapi baterai 77 kWh (net) dan memiliki jangkauan hingga 517 km (menurut WLTP). Kecepatan tertinggi dibatasi sampai 180 km per jam seperti untuk ID.4 GTX 4MOTION.

Seperti model ID.4 lainnya, kapasitas pengisian maksimum adalah 135 kW. Baterai bertegangan tinggi bisa diisi dari lima persen ke tingkat pengisian (SOC) 80 persen dalam 36 menit dan kemudian menawarkan jangkauan lebih jauh 337 km (menurut WLTP).



#Volkswagen #ID4 #Pro #4MOTION #Versi #AllWheel #Drive #dari #ID4

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version