Turis Asing ke AS Naik Pesawat Tak Perlu Tes Covid-19

  • Share
Turis Asing ke AS Naik Pesawat Tak Perlu Tes Covid-19

Generalvekalat.org – Update Covid-19 global hari ini menunjukan turis asing yang naik pesawat ke Amerika Serikat tidak perlu melakukan tes Covid-19 sebelum kedatangan.

Data Worldometers, Sabtu (11/6/2022) mencatat infeksi baru masih bertambah 522 ribu kasus baru sehari, 1.240 orang yang baru saja meninggal dunia.

Kini total yang sudah terinfeksi ada 539 juta orang dan 6,3 juta diantaranya meninggal dunia. Jumlah orang yang bisa menularkan virus atau kasus aktif tercatat masih ada 21 juta orang.

Ilustrasi Covid-19, Gejala Omicron Pada Lansia. (Freepik)

Mengutip Channel News Asia, pada 12 Juni 2022 pemerintah Amerika Serikat (AS) membatalkan syarat tes Covi-19 untuk pendatang maupun turis asing, yang masuk melalui jalur udara.

Baca Juga:
Tempat Hiburan di Beijing Kembali Tutup Imbas Temuan Kasus Penularan COVID-19

Kebijakan ini disampaikan saat musim panas di AS, momen dimana perjalanan udara akan sangat ramai.

Aturan ini merupakan hasil negosiasi pihak maskapai, setelah menemukan banyak orang AS pilih tidak bepergian ke luar negeri karena khawatir dinyatakan positif di luar negeri tapi tidak bisa masuk ke negaranya.

Namun Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS yakni CDC, akan mengevaluasi aturan ini setelah 90 hari.

Sementara itu untuk jalur darat, CDC sudah menetapkan aturan tidak perlu menjalani tes Covid-19.

“Tapi jika ada kebutuhan untuk menerapkan kembali aturan tes Covid-19 sebelum keberangkatan, termasuk karena varian baru, CDC tidak ragu untuk menerapkannya kembali,” ujar salah satu pejabat CDC.

Baca Juga:
Update COVID-19 Jakarta 9 Juni: Positif 276, Sembuh 138, Meninggal 0

Saat ini sudah banyak negara di Eropa dan tempat lain menghapuskan syarat tes Covid-19. Sedangkan CDC masih mengharuskan sebagian besar warga non-AS untuk tes Covid-19 lebih dulu sebelum datang ke AS.



#Turis #Asing #Naik #Pesawat #Tak #Perlu #Tes #Covid19

Sumber : www.suara.com

  • Share