Pernah Cemas Bagaimana Indonesia Tanpa Dirinya, Megawati Malah ‘Dikuliti’ Pemuda Ini: Ibu Nggak Usah Khawatir…

  • Share
Pernah Cemas Bagaimana Indonesia Tanpa Dirinya, Megawati Malah 'Dikuliti' Pemuda Ini: Ibu Nggak Usah Khawatir...

Generalvekalat.org – Beberapa waktu lalu Megawati Soekarnoputri pernah mengungkapkan kekhawatirannya akan masa depan bangsa Indonesia, terutama setelah dirinya tak lagi ada.

Presiden kelima Indonesia itu menyampaikan kecemasannya kepada Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, ketika menjadi pembicara kunci di Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB), Rabu (1/6/2022).

“Aku udah khawatir. Nanti suatu saat kalau aku udah ndak ada, terus piye yo, gimana yo?” kata Megawati.

Pernyataannya ini pun menjadi viral dan menuai beragam tanggapan publik. Salah satunya datang dari seorang pemuda pada sebuah video yang dilabeli “Gen Z Buka Mata“.

Baca Juga:
KPK Geledah Sejumlah Ruang di Balai Kota Yogyakarta Selama 9 Jam, Ini Kata Pj Wali Kota

“Bu Megawati ngkelaim jika kondisi Indonesia tanpa dirinya itu gimana katanya,” ujar pemuda itu sebagai pembuka video, dikutip Generalvekalat.org dari akun Instagram @lambegosiip, Rabu (8/6/2022).

Pemuda itu pun mengaku sama-sama tak bisa membayangkan bagaimana negeri ini bila tanpa Megawati. Ia lantas membuka sejumlah fakta mengenai era kepemimpinan Megawati sebagai presiden puluhan tahun silam.

Meski yang pertama dibuka adalah beberapa hal yang dianggap minus selama kepemimpinan Megawati.

Pemuda tanggapi kekhawatiran Megawati Soekarnoputri soal Indonesia tanpa dirinya. (Instagram/@lambegosiip)

“Tapi mungkin aset negara yang Ibu jual dulu itu sudah menjadi pondasi bangsa,” tuturnya, lalu menyampaikan beberapa aset yang pernah dijual Megawati kepada asing.

“Indosat yang dijual ke Singapura. Gas tangguh ke China. Dan yang saya baca, Ibu juga ngejual kapal tanker Pertamina,” tuturnya.

Baca Juga:
Viral Pegawai Pajak di Bekasi Dibogem Atasan, DJP Bereaksi

“Tapi saya nggak percaya sih Bu. Tapi kalau Ibu ngejual aset negara, ya pasti tujuannya demi bangsa dan negara kan?” sambungnya.



#Pernah #Cemas #Bagaimana #Indonesia #Tanpa #Dirinya #Megawati #Malah #Dikuliti #Pemuda #Ini #Ibu #Nggak #Usah #Khawatir

Sumber : www.suara.com

  • Share