4 Tren TikTok Paling Kontroversial, Sampai Korbankan Nyawa!

  • Share
4 Tren TikTok Paling Kontroversial, Sampai Korbankan Nyawa!

Generalvekalat.org – TikTok merupakan aplikasi yang kerap digunakan masyarakat saat ini. Berbagai video yang diunggah pun menarik sehingga membuat TikTok selalu menjadi pilihan menghabiskan waktu senggang. Video-video yang diunggah diantaranya yakni video yang berkaitan dengan konten agar seseorang menjadi viral. Sayangnya, tak sedikit dari tren konten tersebut yang berujng kontroversi.

Beberapa konten dianggap kontroversial lantaran menimbulkan dampak yang buruk hingga hilangnya nyawa seseorang. Demi mengisi waktu luang, berbagai challenge pun muncul di TikTok. Berikut ini daftar challenge kontroversial di TikTok.

1. Mugshot Challenge

Mugshot merupakan forto yang diambil untuk identitas tersangka kepolisian. Foto ini diambil oleh pihak kepolisian pada standarnya. Foto close up wajah pelaku diambil dari sisi depan dan samping. Tantangan tersebut kemudian diikuti oleh pengguna media sosial dan mereka berfoto dengan wajah babak belur.

Baca Juga:
5 Cara Jualan dan Belanja di Tiktok Shop

Layaknya mugshot sebenarnya yang babak belur setelah ditangkap polisi. Banyak orang yang kemudian mengikuti trend ini. Namun Mugshot challenge ini dianggap melecehkan karena dianggap tidak peka dengan korban kekerasan dan pelecehan.

2. Unboxing Husband

Tren yang kontroversial selanjutnya adalah tren unboxing challenge. Tren ini menyajikan kedua orang pengantin baru yang akan melakukan hubungan suami istri. Tren inii pun juga dikecal pihak Ulama Pencetus Ummah Syed dan Departemen Keagamaan di Malaysia.

3. Menabrakkan diri ke Truk

Beberapa video di Indonesia terlihat menyajikan challenge yang membuat publik geregetan. Pasalnya, beberapa pemuda beramai-ramai melakukan aksi menghentikan truk dan menabrakkan diri mereka ke truk hanya untuk pengakuan di media sosial.

Baca Juga:
Komentari Fenomena Remaja Cegat Truk, Inul Daratista Lebih Setuju Ditabrak, Apakah Bijak?

Akibat melakukan tren ini, beberapa ada yang mengalami luka luka ringan hingga luka parah. Tak hanya itu, beberapa pemuda bahkan tewas akibat melakukan challenge tersebut. 



#Tren #TikTok #Paling #Kontroversial #Sampai #Korbankan #Nyawa

Sumber : www.suara.com

  • Share