Hadiah Uang Juara Piala Presiden Tahun Ini Lebih Rendah dari 2021, Segini Nominalnya

  • Share
Hadiah Uang Juara Piala Presiden Tahun Ini Lebih Rendah dari 2021, Segini Nominalnya

Generalvekalat.org – PSSI resmi mengumumkan jadwal gelaran piala presiden 2022 yang akan dimulai pada 11 Juni 2022 mendatang. PSSI juga mengkonfirmasi bahwa hadiah Piala Presiden 2022 turun dari gelaran sebelumnya. Penurunan uang tunai hadiah Piala Presiden tersebut mencapai Rp1,3 miliar. 

Sebagai rincian pemenang Piala Presiden 2019 berhak mendapatkan yang tunai Rp3,3 miliar. Kini pemenang Piala Presiden 2022 hanya berhak atas uang tunai Rp2 miliar. Runner up Piala Presiden 2019 berhak mendapatkan Rp2 miliar, namun kini runner up Piala Presiden 2022 hanya akan mendapatkan Rp1 miliar. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Irwan juga menambahkan semifinalis di peringkat ke-3 dan ke-4 masing-masing memperoleh Rp500 juta. 

Piala Presiden akan berlangsung di empat kota yakni Solo, Malang, Samarinda, dan Bandung. Grup A yang terdiri dari Persis, PSIS, Dewa United, Persita, dan PSS Sleman akan bertanding di Solo. Grup B meliputi Borneo FC, Barito Putera, Persija, Rans Nusantara FC, dan Madura United berlaga di Samarinda. Sementara itu Grup C meliputi Persib, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya akan bermain di Bandung. Terakhir Grup D yang terdiri dari Arema FC, Persikabo, PSM, dan Persik akan bermain di Malang. 

Baca Juga:
5 Hits Bola: Dibuka Persis Solo vs PSS Sleman, Berikut Jadwal Piala Presiden 2022

Piala Presiden 2022 akan dibuka dengan pertandingan Persis Solo vs PSS Sleman di Stadion Manahan pada Sabtu (11/6). Laga perdana ini rencananya akan dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo. Di hari yang sama juga akan berlangsung pertandingan Arema melawan PSM Makassar.

Berikut ini adalah empat tim yang diprediksi bakal berpeluang menjadi juara Piala Presiden.

1. Persis Solo

Meski berstatus sebagai tim promosi, Persis Solo punya persiapan sangat matang dengan mendatangkan sederet pemain bintang.

Terbaru mereka memperkenalkan penyerang anyar yang sempat menimba ilmu di akademi Barcelona, yaitu Gerard Artigas.

Baca Juga:
Kabar Terbaru Naturalisasi Sandy Walsh Cs, Ini Kata PSSI

Dengan skuad yang saat ini mereka bangun, bukan tidak mungkin Persis Solo bakal melangkah jauh. Terlebih mereka dilatih oleh Jacksen F. Tiago.



#Hadiah #Uang #Juara #Piala #Presiden #Tahun #Ini #Lebih #Rendah #dari #Segini #Nominalnya

Sumber : www.suara.com

  • Share