7 Cara Memperlancar Haid, Salah Satuya dengan Minuman Herbal

  • Share
7 Cara Memperlancar Haid, Salah Satuya dengan Minuman Herbal

Generalvekalat.org – Memiliki siklus menstruasi atau haid yang tidak lancar cukup sering dialami para perempuan.  Sering kali, Anda mungkin mengalami haid yang tidak teratur atau tidak lancar sehingga Anda ingin mengembalikan siklus Anda ke jalur yang benar. Lantas, bagaimana cara memperlancar haid dan kembali ke siklus yang benar? Perhatikan ulasannya berikut ini.

Umumnya, ada beberapa alasan mengapa menstruasi menjadi tidak teratur atau tidak lancar. Biasanya, siklus menstruasi yang normal bervariasi panjangnya antara 21 dan 35 hari. Tetapi, jika siklus Anda lebih pendek atau lebih lama dari itu, Anda dikatakan mengalami menstruasi yang tidak teratur atau tidak lancar dan mungkin ada beberapa alasan untuk itu. Melansir dari sejumlah sumber, adapun alasannya yakni sebagai berikut:

  • Amenore
  • Stres atau depresi
  • Sindrom Ovarium Polikistik
  • Diabetes
  • Tiroid
  • Perimenopause atau menopause
  • Kehamilan

Cara Memperlancar Haid

Jika sudah mengetahui beberapa alasan atau penyebabnya, mari perhatikan beberapa cara memperlancar haid dengan cara alami berikut ini.

Baca Juga:
Obesitas Dapat Memicu Gangguan Siklus Haid

1. Mengonsunsi Vitamin C

Ada kepercayaan bahwa vitamin C yang juga dikenal sebagai asam askorbat, dapat membantu meningkatkan kadar estrogen dan menurunkan kadar progesteron sehingga menyebabkan kontraksi di rahim yang dapat membuatnya meluruhkan lapisannya, sehingga memicu menstruasi. 

Namun, tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung klaim ini, tetapi Anda masih bisa mencoba makan makanan seperti buah jeruk, tomat, beri, brokoli, dan bayam yang kaya vitamin C dan lihat apakah menstruasi Anda datang.

Ilustrasi Menstruasi. (pexels)

2. Jahe

Jahe telah lama diyakini dapat memperlancar menstruasi secara alami. Jahe mentah tidak enak untuk dimakan, tetapi Anda dapat mencoba menambahkannya ke makanan yang Anda masak atau minum teh jahe untuk melihat apakah itu membantu memperlancar menstruasi Anda.

Baca Juga:
Obesitas Bisa Ganggu Siklus Haid, Ini Penjelasan Dokter

3. Nanas



#Cara #Memperlancar #Haid #Salah #Satuya #dengan #Minuman #Herbal

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.