Ketum Projo Dukung Koalisi Indonesia Bersatu

  • Share
Ketum Projo Dukung Koalisi Indonesia Bersatu

Generalvekalat.org – Ketua Umum Projo, Budi Arie, mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki semangat yang sama dengan Projo. Hal itu dibuktikan dari semangat KIB yang ingin membangun bangsa secara bergotong-royong. Budi meyakini, jika Indonesia dibangun di atas persatuan, maka Indonesia akan menjadi negara besar dan maju.

Menurut Budi, KIB merupakan koalisi yang positif untuk bangsa, negara, dan perpolitikan Indonesia. Sebagai ormas, ia pun mendukung koalisi tersebut guna berdialog bersama untuk menyelesaikan permasalahan bangsa.

“Menurut kami, sebagai ormas mendukung. Supaya segenap elemen bangsa ini kan berdialog, berkomunikasi menyelesaikan problem kebangsaan,” ungkap Budi ditulis Senin (6/6/2022).

Budi menjelaskan, platform partai yang terdapat di dalam KIB merupakan komponen yang bagus. Setiap partai memiliki keterwakilannya masing-masing. Seperti PAN yang mewakili pemilih muhamadiyah, PPP nahdliyin, dan Golkar yang nasionalis.

Baca Juga:
PAN, Golkar, dan PPP Mulai Bahas Mekanisme Penentuan Calon Presiden 2024

“Kan ini komponennya bagus, di bawahnya gak benturan. Saya yakin, ini koalisi cerdas, karena di bawah gak benturan, di massanya gak bergesekan,” jelas Budi.

Ketika ditanya soal penyorotan KIB ke pembelahan masyarakat akibat Pilpres yang lalu, Budi mengatakan, hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi dan memperbaikinya secara bersama-sama. Ia pun memastikan, demokrasi harus berjalan dengan berkualitas dan bermutu. Sehingga semua residu-residu demokrasi yang lalu akan disapu di panggung politik nasional yang akan datang.

Budi pun mengatakan, saat ini Projo masih terbuka untuk partai lain. Menurutnya hal tersebut bukanlah suatu yang ekslusif. Namun ia menegaskan, kedepannya Projo akan bersatu dengan KIB jika faktor-faktor pendukungnya terpenuhi, seperti komunikasi yang tetap terjaga.

“Selama komunikasinya dan platformnya makin lama makin mantap, saya yakin kita akan bersatu,” tegas Budi.

Baca Juga:
Simak Poin-poin Kesepakatan Koalisi Indonesia Bersatu



#Ketum #Projo #Dukung #Koalisi #Indonesia #Bersatu

Sumber : www.suara.com

  • Share