Daftar Harga Tiket Candi Borobudur Terbaru, Naik ke Atas Candi Bayar Rp 750 Ribu!

  • Share
Daftar Harga Tiket Candi Borobudur Terbaru, Naik ke Atas Candi Bayar Rp 750 Ribu!

Generalvekalat.org – Sebentar lagi musim libur kenaikan kelas akan tiba. Saat musim libur semester, biasanya orang-orang akan mengisinya dengan berlibur ke suatu tempat. Salah satu tempat berlibur yang sering dikunjungi wisatawan yaitu Candi Borobudur. Namun, dikabarkan harga tiket candi borobudur terbaru mengalami kenaikan.

Diketahui, Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi menyampaikan bahwa pengunjung Candi Borobudur dibatasi dan dikenakan harga tiket masuk terbaru bagi turis lokal maupun asing. Lantas, berapa harga tiket Candi Borobudur terbaru?

Berapa harga tiket Candi Borobudur terbaru? Untuk selengkapnya, simak berikut ini informasi mengenai harga tiketnya yang dihimpun dari berbagai sumber.

Harga Tiket Candi Borobudur Terbaru

Baca Juga:
TWC Borobudur: Masuk Kawasan Candi Cuma Bayar Rp50 Ribu, Naik Tetap Rp750 Ribu

Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa nantinya pengunjung lokal atau asing akan dikenakan biaya tiket naik Candi Borobudur sebesar Rp 750.000 per pengunjung. Luhut menambahkan, ditetapkannya harga tiket Candi borobudur yang mencapai Rp 750.000 ini diberlakukan guna membatasi jumlah kunjungan. 

Luhut menargetkan, dengan ditetapkannya harga tiket masuk Borobudur terbaru tersebut, nantinya jumlah kunjungan wisatawan yang berkunjung ke candi Budha tersebut dibatasi hingga 1.200 wisatawan per hari.

Sedangkan untuk wisatawan asing, Luhut menyatakan tiket masuk Borobudur dikenakan 100 dolar AS atau setara dengan harga Rp1.443.000 (kurs Rp14.400). Sedangkan tiket untuk pelajar yakni Rp5.000 per pelajaran. 

Mengenai naiknya tiket masuk Borobudur yang berada di Magelang (Jawa tengah) tersebut, Luhut mengaku hal tersebut dilakukan guna menjaga kelestarian sejarah serta budaya nusantara.

Selain naiknya tiket masuk, diwajibkan juga semua wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur ini menggunakan jasa pemandu yang berasal dari warga lokal. Ini bertujuan untuk menyerap lapangan kerja baru dan menumbuhkan rasa memiliki (sense of belonging) terhadap kawasan tersebut.

Baca Juga:
Tiket Rp750 Ribu Khusus untuk Akses Naik ke Candi Borobudur

Diketahui, saat ini harga tiket masuk Candi Borobudur disesuaikan dengan beberapa kategori. Adapun daftar Tiket masuk Borobudur untuk saat ini yaitu sebagai berikut:



#Daftar #Harga #Tiket #Candi #Borobudur #Terbaru #Naik #Atas #Candi #Bayar #Ribu

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.