Alvin Tse Bukan Lagi Bos Xiaomi Indonesia, Digantikan Wentao Zhao

  • Share
Alvin Tse Bukan Lagi Bos Xiaomi Indonesia, Digantikan Wentao Zhao

Generalvekalat.org – Xiaomi resmi menunjuk Wentao Zhao sebagai Country Director yang baru untuk Xiaomi Indonesia. Ia akan menggantikan Alvin Tse yang kini dipindah menjadi General Manager Xiaomi India.

“Saya akan merindukan Indonesia! Saya mendapat sebuah pengalaman yang luar biasa di Indonesia setelah bekerja dengan begitu banyak mitra yang mendukung dan menjalin silaturahmi dengan banyak Xiaomi fans yang penuh semangat,” ujar Alvin dalam keterangan resminya, Jumat (3/6/2022).

Ia juga yakin kalau bisnis smartphone dan AIoT Xiaomi yang terus berkembang pesat saat ini bisa dilanjutkan bersama Wentao sebagai Country Director Xiaomi Indonesia yang baru.

“Wentao adalah seseorang yang bekerja dengan baik dalam tim, pemimpin yang banyak mendengarkan, dan siap untuk membawa Xiaomi ke tingkat selanjutnya. Saya menantikan pertumbuhan tim Indonesia yang semakin pesat di tahun-tahun mendatang,” sambung dia.

Baca Juga:
Review Redmi 10A: Pas di Harga Rp 1 Jutaan

Sebelumnya, Wentao menjabat sebagai Head of Offline Sales Xiaomi Indonesia. Ia memiliki 14 tahun pengalaman di industri smartphone dan sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun.

“Setelah bekerja di Xiaomi selama tiga tahun terakhir dan bekerja di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun, saya sangat percaya bahwa budaya dan visi Xiaomi akan terus menghadirkan inovasi kepada lebih banyak konsumen dan rumah tangga Indonesia,” ujar Wentao setelah ditunjuk Alvin sebagai penggantinya.

“Saya berharap dapat membangun landasan yang kuat, memimpin tim Indonesia di periode menarik ini, dan menjawab keinginan para Xiaomi fans dengan rangkaian produk luar biasa dan dengan harga sebenarnya,” ucap dia.

Selama masa jabatannya sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin telah membawa Xiaomi sebagai jenama smartphone nomor 1 di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2021.

Dia juga secara konsisten berhasil membawa lini produk flagship yang selalu dinantikan Xiaomi fans Indonesia, mulai dari Mi 10, Mi 10T, Mi 11, Mi 11 Ultra, Xiaomi 11T series, dan terakhir Xiaomi 12 series.

Baca Juga:
Xiaomi Rilis Redmi 10A ke Indonesia, Ponsel Murah Harga Sejutaan

Alvin juga membantu perluasan jaringan ritel baru Xiaomi Indonesia yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 400 Xiaomi Store dan Xiaomi Shop, serta lebih dari 4.000 mitra.



#Alvin #Tse #Bukan #Lagi #Bos #Xiaomi #Indonesia #Digantikan #Wentao #Zhao

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.