Generalvekalat.org

Profil Yudi Nurcahya, Wasit Berlisensi FIFA yang Kena Semprot Shin Tae-yong Usai Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh

Profil Yudi Nurcahya, Wasit Berlisensi FIFA yang Kena Semprot Shin Tae-yong Usai Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh

Generalvekalat.org – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak puas dengan kepemimpinan wasit di laga persahabatan FIFA atau FIFA Matchday kontra Bangladesh, Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat yang dipimpin oleh wasit asal Indonesia, Yudi Nurcahya, itu skuad ‘Merah Putih’ harus puas bermain imbang tanpa gol.

Shin Tae-yong kecewa dengan kepemimpinan Yudi sebagai pengadil lapangan. Ketidakpuasan Shin Tae-yong atas kepemimpinan Yudi diduga karena beberapa keputusannya selama pertandingan.

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), dan pemain sayap skuadnya, Saddil Ramdani, memberikan keterangan dalam konferensi pers sesudah laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022). Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 0-0. ANTARA/Michael Siahaan

Semakin menyulut emosi Shin adalah saat wasit Yudi meniup peluit panjang sebelum waktu pertandingan benar-benar habis. Ya, saat itu tambahan waktu yang diberikan adalah 5 menit, tetapi wasit Yudi terlihat lebih cepat mengakhiri laga.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 Pilihan Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri Dicoret

Setelah pertandingan rampung, Shin terlihat berteriak kepada asisten wasit keempat, setelah itu dia datang ke tengah lapangan untuk langsung protes kepada Yudi.

Lantas, siapa sebetulnya Yudi Nurcahya ini? Berikut profil singkatnya.

Profil Yudi Nurcahya

Yudi Nurcahya bukan wasit sembarangan. Dia adalah salah satu wasit terbaik yang dimiliki oleh Indonesia saat ini, sudah 3 tahun terakhir dia mengantongi lisensi FIFA.

Pada tahun lalu, ia menjadi satu dari lima wasit Indonesia berlisensi FIFA, selain Thoriq Alkatiri, Dwi Purba, Aprisman Aranda, dan Fariq Hitaba.

Baca Juga:
Hasil Turnamen Toulon 2022: Bungkam Ghana, Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan Pertama

Kualitas Yudi sebagai pengadil di atas lapangan juga sudah terbukti setelah pada Liga 1 2019 terpilih sebagai wasit terbaik.



#Profil #Yudi #Nurcahya #Wasit #Berlisensi #FIFA #yang #Kena #Semprot #Shin #Taeyong #Usai #Laga #Timnas #Indonesia #Bangladesh

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version