Mari Kita Hentikan Ketololan Ini

  • Share
Mari Kita Hentikan Ketololan Ini

Generalvekalat.org – Belakangan banyak sosok tenaga kesehatan mengunggah konten-konten yang dianggap meresahkan oleh publik.

Usai viral konten oknum calon perawat mengganti kateter urin pada pasien laki-laki yang tampan, kini ramai juga video oknum nakes yang memainkan pipi bayi-bayi yang sedang dirawatnya.

Mirisnya, bukan cuma memainkan pipi bayi, oknum nakes itu juga menggesekkan wajahnya yang ditutupi masker.

Tentu ini sangat meresahkan karena kita tidak pernah tahu seberapa banyak kuman yang menempel di masker yang sedang dipakai nakes seperti itu.

Baca Juga:
Apa Saja Kode Etik Keperawatan Agar Kasus Viral Nakes di TikTok Tak Terulang?

Konten ini jelas langsung mendapat perhatian luas. Warganet juga meluangkan waktu untuk mencari tahu di mana sang oknum nakes bekerja hingga terus memviralkan video aksi tak bertanggung jawab tersebut.

Termasuk yang ikut mendukung gerakan ini adalah Ernest Prakasa. Ernest mengajak publik untuk lebih peduli terhadap isu ini, sehingga tidak semakin banyak nakes meresahkan yang beredar di media sosial.

Guys, ramaikan yuk. Mari kita hentikan ketololan ini,” ajak Ernest, seperti dikutip Generalvekalat.org pada Kamis (2/6/2022).

Ernest Prakasa ajak publik ikut memviralkan aksi oknum nakes cubit hingga masker menempel di pipi bayi. (Twitter/@ernestprakasa)

Apalagi karena pekerjaan sebagai nakes seharusnya menjunjung tinggi kode etik, termasuk melindungi privasi pasien.

Karena itulah, ajakannya ini disambut positif oleh sebagian besar warganet. Bahkan ada yang sudah melaporkan sang nakes viral ke instansi tempatnya bekerja.

Baca Juga:
5 Aksi Oknum Nakes yang Menuai Kecaman Publik, dari Pelecehan Pasien sampai Membahayakan Bayi

Udah aku coba laporin koh,” tulis seorang warganet dan menyertakan bukti laporannya ke akun media sosial resmi rumah sakit terkait.



#Mari #Kita #Hentikan #Ketololan #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.