Bambang Susanto Klaim Tony Blair Bakal Bantu Pembangunan IKN

  • Share
Bambang Susanto Klaim Tony Blair Bakal Bantu Pembangunan IKN

Generalvekalat.org – Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susanto menyebut mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair bakal membantu proses pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

Hal ini dipastikan, saat Bambang bertemu dengan Tony Blair di Jakarta, Rabu (1/6/2022) kemarin. Ia menjelaskan, Tony Blair juga akan mewartakan potensi IKN kepada audiens internasional, agar tertarik berinvestasi.

Dalam pertemuan tersebut, Bambang juga menerangkan, One Map, One Plan, One Policy (1MPP) sebagai bentuk perencanaan IKN terintegrasi yang merupakan konsolidasian semua perencanaan aktivitas kementerian/lembaga terkait dengan IKN.

“Perencanaan dan pelaksanaan pembangunan IKN tetap mengedepankan prinsip ESG (environmental, social, and governance) sebagai kota global yang smart, sustainable, inclusive, dan resilient,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (2/6/2022.

Baca Juga:
Kerupuk Amplan, Potensi Bisnis di Ibu Kota Negara Baru atau IKN Nusantara

Sementara, Tony Blair menilai pembangunan IKN juga berada pada momentum yang tepat. Pembangunan IKN merupakan langkah strategis bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan juga Asia.

Kalangan internasional ingin berpartisipasi dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan industri di IKN nanti.

“Dengan strategi komunikasi yang baik, program (pembangunan IKN) ini akan menjadi program yang menarik bagi investor,” kata Blair.

Diskusi kedua belah pihak antara lain membahas langkah-langkah strategis dan taktis untuk persiapan dan pelaksanaan pembangunan IKN, terutama terkait foreign direct investment ke IKN.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala OIKN juga mengundang Tony Blair untuk berkunjung ke lokasi IKN.

Baca Juga:
Apa Itu Ekuiluks? Tidak Terjadi di Ibu Kota Negara IKN Nusantara

Saat ini Otorita Ibu Kota Nusantara sedang mengembangkan masterplan Nusantara yang mencerminkan teknologi mutakhir, dengan fokus pada inovasi dan menciptakan ekosistem yang akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus menciptakan model baru pengelolaan kota masa depan yang terhubung secara digital yang layak secara ekonomi, diinginkan secara sosial, dan berkelanjutan secara lingkungan.



#Bambang #Susanto #Klaim #Tony #Blair #Bakal #Bantu #Pembangunan #IKN

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.