Tingkatkan Ekonomi Emak-emak, Relawan Sandiaga di Lumajang Gelar Pelatihan Pembuatan Kue dan Sabun

  • Share
Tingkatkan Ekonomi Emak-emak, Relawan Sandiaga di Lumajang Gelar Pelatihan Pembuatan Kue dan Sabun

Generalvekalat.org – Relawan Massa Setia Sandi Lumajang menggelar kegiatan pelatihan pembuatan kue onde-onde dan pembuatan sabun. Kegiatan diadakan untuk menambah keahlian sekaligus membuka peluang usaha, agar ekonomi meningkat.

Ketua Massa Setia Sandi Lumajang mengatakan, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sehingga, pelatihan diharapkan bisa membuka peluang usaha dan menambah pendapatan para peserta.

“Harapan kami ketika menggelar pelatihan ini, mereka bisa punya usaha untuk membiayai diri sendiri,” ujar Ari Susanti, ditulis Kamis (2/6/2022).

Selain menggelar pelatihan, para relawan juga mendukung Menparekraf Sandiaga Uno untuk jadi presiden 2024. Sandiaga dipilih karena dinilai memiliki sifat kreatif, inovatif, dan telah menginspirasi banyak orang.

Baca Juga:
Sandiaga Uno Bertandang ke Kantor Google, Bahas Kolaborasi di Sektor Ekonomi Kreatif

“Kami punya harapan besar ketika Bang Sandi (Sandiaga Uno) dengan kinerja yang bagus memimpin kami. Sebab, dia telah menginspirasi banyak orang untuk berusaha membuka peluang dan lapangan kerja,” jelasnya.

Ari menambahkan, jika Sandiaga terpilih jadi presiden 2024 Indonesia akan semakin baik lagi. Bahkan, banyak perhatian yang akan diberikan kepada rakyat kecil.

“Sangat berharap Pak Sandiaga jadi presiden Indonesia. Dengan begitu Indonesia pasti akan jadi lebih baik,” tutupnya.

Adapun para peserta yang hadir dalam pelatihan kali ini adalah emak-emak, pelaku UMKM, milenial, hingga petani di wilayah Lumajang. Usai pelatihan mereka juga diberi bahan-bahannya untuk dibawa pulang.

Baca Juga:
Mesut Ozil Datang ke Indonesia, Media Jerman: Dia Foto Bersama Politisi dari Negara yang Tidak Menjunjung HAM



#Tingkatkan #Ekonomi #Emakemak #Relawan #Sandiaga #Lumajang #Gelar #Pelatihan #Pembuatan #Kue #dan #Sabun

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.